• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Senin, 30 Januari 2023

Berita Aktual

PCNU Banyuwangi

Edisi Perdana, Sobo Kelurahan dalam Rangkaian Sobo Deso Ke-178

Edisi Perdana, Sobo Kelurahan dalam Rangkaian Sobo Deso Ke-178
Rois Syuriah PCNU Banyuwangi, KH. Marwan sedang memberikan arahan kepada pengurus NU di kelurahan Pengantingan keumatan Banyuwangi
Rois Syuriah PCNU Banyuwangi, KH. Marwan sedang memberikan arahan kepada pengurus NU di kelurahan Pengantingan keumatan Banyuwangi

NUOB, Banyuwangi 
Dalam rangka mensinergikan Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) di semua tingkatan. Terutama di wilayah kota perlu sinergitas secara intensif maka, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) gelar Sobo Kelurahan Pengantingan keumatan Banyuwangi kabupaten  Banyuwangi, Minggu (22/1).

Kegiatan ini merupakan lanjutan rangkaian Sobo Deso. Yang sebelumnya dilaksanakan pada tiap desa kini, merambah ke Kelurahan.

Rangkaian kegiatan Sobo Kelurahan akan dilaksanakan di 28 Kelurahan yang ada di wilayah Mejelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan  Pengurus Ranting NU (PRNU) yang ada di wilayah perkotaan.

Dalam kesempatan tersebut, jajaranhan pengurus PCNU hadir langsung ke Kelurahan untuk menyapa pengurus di tingkat bawah yang ada di kelurahan.

Pengutan idiologi ke-NU-an Islam Ahlusunah Waljamaah disampaikan Rois Syuriah, KH Zainullah Marwan sebagai penguatan amalan-amalan NU yang sudah berjalan.

Masih dalam waktu yang sama, Sekretaris Kelurahan Pengantingan hadir memberikan apresiasi atas kegiatan Sobo Kelurahan. Hal ini mendekatkan dan membangun sinergi antara Ranting NU dan Pemerintah Kelurahan dalam program sosial dan keumatan.

Sekretaris PCNU Banyuwangi, Gus Syafruddin Zuhri memberikan arahan kepada seluruh pengurus Ranting NU, Banom NU dan juga lembaga di Ranting Pengantin untuk selalu pro aktif dalam kegiatan kegiatan keumatan di ranah sosial.

"Hal ini perlu ditekankan agar NU bisa dirasakan kemanfaatannya oleh warga. Kegiatan Lailatul Ijtima terus menerus harus rutin. Karena dengan kegiatan tersebut bisa jagongan bareng selain pengajian rutin juga sambung hati antar pengurus," ujarnya. 

Lebih lanjut, pihaknya berharap Sobo Kelurahan ini dijadikan sebagai ajang silaturahmi. 

"Sobo Kelurahan agar bisa menjadi ajang silahturahmi untuk memperkuat kegiatan-kegiatan ranting NU dan sinergi antara pengurus dan juga pihak terkait dalam laden-laden warga NU," pungkasnya.  


Editor:

Berita Aktual Terbaru