• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Jumat, 1 Juli 2022

Berita Aktual

Gandeng RSNU Banyuwangi, MWCNU Cluring Berikan Santunan Kepada 40 Anak Yatim

Gandeng RSNU Banyuwangi, MWCNU Cluring Berikan Santunan Kepada 40 Anak Yatim
RSNU Banyuwangi kerjasama dengan MWCNU Cluring berikan santunan kepada 40 anak yatim siswa madrasah LP maarif Kecamatan Cluring Banyuwangi. (Foto: Agung/NUOB)
RSNU Banyuwangi kerjasama dengan MWCNU Cluring berikan santunan kepada 40 anak yatim siswa madrasah LP maarif Kecamatan Cluring Banyuwangi. (Foto: Agung/NUOB)

Banyuwangi, NUOB

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang mulia, suci dan penuh berkah, momentum ini dimanfaatkan oleh Majelis Wakil Cabang Nahlatul Ulama (MWCNU)  Kecamatan Cluring, dengan berkerjasama dengan Rumah Sakit Nahlatul Ulama (RSNU) Banyuwangi menggelar acara santunan kepada 40 siswa yatim madrasah dibawah naungan LP Ma’arif yang dilaksanakan di Kantor MWCNU Cluring Desa Sraten Kecamatan Cluring. Rabu (13/04/2022).

 

Acara diawali dengan Sambutan dari Ketua MWCNU Cluring Rachmad Ishaq yang menyampaikan apresiasi kepada RSNU Banyuwangi yang mau bekerjasama dengan MWCNU Cluring peduli pada anak yatim.

“Kami mengapresiasi terima kasih kepada RSNU Banyuwangi karena telah memberikan santunan berupa baju baru senilai Rp. 165 ribu Per anak, yang diberikan kepada 40 anak yatim yang sekolah di Madrasah Ibtidaiyah (MI) se kecamatan Cluring ini dapat membawa keberkahan bagi RSNU Banyuwangi. Hal ini memberikan senyum Bahagia bagi anak yatim di bulan penuh berkah ini, terlebih, menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ujar Rachmad Ishaq.

 

Lebih lanjut Rachmad juga meminta kepada anak yatim agar baju yang diberikan bisa dimanfaatkan untuk sholat dan mengaji agar bertambah manfaat serta pahalannya.
 

“Saya berpesan kepada adik adik agar menggunakan baju yang telah diberikan untuk kegiatan beribadah contohnya sholat dan mengaji dengan harapan bisa menambah pahalanya serta memohon doanya kepada adik adik yatim agar RSNU, MWCNU dan Guru Madrasah diberi kesehatan panjang umur, murah rezeki, kesabaran lapang dada dan semua hal yang diharapakan baik,” lanjut Rachmad.
 

Sementara itu sekretaris NU Care-Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh NU Kecamatan Cluring Iskandar, juga menambahkan bahwa kegiatan santunan Ramadhan di Kecamatan Cluring ini merupakan kerjasama bakti sosial tahun kedua dan terbanyak dari MWCNU se Kabupaten Banyuwangi.
 

“ini merupakan tahun kedua kerjasama RSNU dengan MWCNU Kecamatan Cluring dalam memberikan bantuan atau bakti sosial kepada anak yatim, tahun kemarin kita hanya mendapatkan 35 anak, dan berharap kedepannya sinergi terus terjalin,” kata Iskandar.
 

Ketua LP Ma’arif MWCNU Cluring Khoirul Wafa, mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait dalam ikut serta peduli berkontribusi pada Pendidikan Ma’arif NU.
 

“Terima kasih kepada RSNU Banyuwangi, MWCNU kecamatan Cluring, Lazisnu Kecamatan Cluring yang telah memberikan donasi santunannya kepada anak anak yatim siswa madrasah dibawah naungan Lembaga Pendidikan Maarif MWCNU Kecamatan Cluring” ucapnya.
 

Ia juga berharap kedepannya semoga RSNU Banyuwangi mendapatkan berkah hidayah dari Allah, mendapatkan limpahan rohmat dari allah sehingga tambah maju dan kedepannya dapat memberikan kontribusi kepada anak anak kami madrasah ibtidaiyah dibawah naungan LP Ma’arif Banyuwangi.


Berita Aktual Terbaru