• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Selasa, 6 Desember 2022

Berita Aktual

Gemerlap Malam Puncak Harlah Ke-38 IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi

Gemerlap Malam Puncak Harlah Ke-38 IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi
Prosesi pemotongan tumpeng dari BEM ke Rektor IAI Ibrahimy
Prosesi pemotongan tumpeng dari BEM ke Rektor IAI Ibrahimy

Banyuwangi, NUOB - Malam puncak perayaan hari lahir ke-38 Institut Agama Islam (IAI) Ibrahimy Genteng Banyuwangi berjalan meriah. Malam puncak yang dikemas dengan tajuk "Malam Harmoni dan Panggung Kebudayaan" ini berhasil menyita perhatian mahasiswa Ibrahimy, Sabtu, (27/8/2022).

 

Kegiatan yang dipandu oleh pembawa acara Ummi Rizka Hasanah ini dimulai pada pukul 8 malam dan berakhir pada pukul 11 malam waktu setempat, bertempar di galaman kampus hijau IAI Ibrahimy Genteng.

 

Nampak hadir, pengurus yayasan yang diwakili oleh Drs. H. A. Syafi'i Musthofa, Rektor IAI Ibrahimy Dr. KH. Kholilur Rahman, M.Pd.I, bersama para Wakil Rektor, pejabat struktural di lingkungan IAI Ibrahimy, dosen, mahasiswa dan tamu undangan lainnya.

 

Ketua Panitia Penyelenggara yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden Mahasiswa Ahmad Fathi Naufal Hasby mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini antara lain yaitu untuk mempererat tali silaturahmi keluarga besar civitas akademika IAI Ibrahimy.

 

“Tak ada tujuan lain selain ingin mempererat tali silaturahmi keluarga besar IAI Ibrahimy. Itu kiranya tujuan dari penyelenggaraan kegiatan yang digelar dalam rangka Harlah IAI Ibrahimy ini,” ujarnya.

 

Ia juga menyampaikan, ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, mendukung dan ikut mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan Harlah ke-38 IAI Ibrahimy.

 

“Terimakasih atas segala dukungan dan partisipasinya sehingga seluruh rangkaian kegiatan malam puncak dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Sekali lagi, saya sampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya,” ucapnya.

 

Rektor IAI Ibrahimy Dr. KH. Kholilur Rahman, M.Pd.I., mengatakan, 38 tahun ini tentu sebuah proses perjuangan yang cukup panjang bagi IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi hingga bisa berada pada titik sekarang ini.

 

“Di usia ke-38 tahun ini, Alhamdulillah IAI Ibrahimy mampu menunjukkan eksistensinya yang mana tentu ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh civitas akademika IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi,” tuturnya.

 

"Ucapan terima kasih juga kepada jajaran kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa yang mampu memberi ruang kehangatan untuk menjadikan Ibrahimy lebih baik lagi," tambahnya. 

 

Hal senada juga disampaikan Presiden Mahasiswa IAI Ibrahimy Genteng, Dwi Ainul Haqiky yang menyebutkan peringatan ini dirayakan dengan penuh syukur dan kebahagiaan.

 

"Harlah ke-38 ini merupakan suatu peringatan atas hari lahirnya kampus Islam tertua di Bumi Sholawat Badar yang dianggap sebagai peristiwa penting untuk menandai awal perjalanan kehidupan. Oleh karena itu, secara turun-temurun peringatan ini dirayakan dengan penuh syukur dan kebahagiaan. Tujuannya untuk terwujudnya hubungan yang serasi dan harmonis antara unsur-unsur dalam civitas akademika IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi," ucapnya.

 

"Dan tepat pada hari Sabtu, 27 Agustus 2022, serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Ormawa dalam rangka peringatan Harlah ke-38 IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi sudah di ujung puncaknya," tambahnya. 

 

Kemeriahan Malam Puncak Harlah ke-38 IAI Ibrahimy Genteng tidak hanya sampai di situ, malam itu ditutup dengan penampilan dari band bengenre pop-dangdut.

 

Dwi Ainul Haqiky (Presiden Mahasiswa IAI Ibrahimy)


Berita Aktual Terbaru