• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Selasa, 6 Desember 2022

Berita Aktual

HAUL AHLI BADAR

Gus Makki Ingatkan Strategi Berdakwah Sebagaimana Nabi dalam Perang Badar

Gus Makki Ingatkan Strategi Berdakwah Sebagaimana Nabi dalam Perang Badar
Gus Makki di depan Ribuan Pasukan Banser dan Pagar Nusa
Gus Makki di depan Ribuan Pasukan Banser dan Pagar Nusa

Banyuwangi, NUOB

 

Haul Ahli Badar Apel Banser-Pagar Nusa yang di lapangan watu kebo Kecamatan Blimbingsari Banyuwangi terasa istimewa karena dihadiri oleh KH. Muhammad Shiddiq putra ke 4 dari KH Ali Manshur Shiddiq pengarang syi'ir sholawat badar dan Agus Muchammad Nabil Haroen Ketua Pimpinan Pusat Pagar Nusa juga turut hadir dalam haul tersebut. Kamis, (21/04/2022).

 

"Selamat datang. Semoga semua yang hadir disini masuk dalam orang-orang yang di cintai para ashabul badrin," tutur KH Moh Ali Makki Zaini, Ketua PCNU Banyuwangi.

 

Gus Makki sapaan akrabnya menyampaikan bahwa haul Ahli Badar ini sudah berlangsung ketiga kalinya di bulan Ramadhan tiap tahunnya. Di Ramadhan yang akan datang nantinya akan di hadirkan peserta sebanyak 2023 kader Banser dan Pagar Nusa mengingat intruksi Kapolres tentang pentingnya kegiatan ini dalam menjaga keutuhan NKRI khusunya Banyuwangi.

 

"Jika Kapolres menyampaikan untuk terus dilaksanakan, maka di tahun mendatang kami akan mempersiapkan kader-kader yang lebih banyak lagi," tambahnya.

 

Selaras dengan keinginan tersebut, Gus Makki mengingatkan kepada seluruh kader NU bahwasanya dalam berdakwah harus ada strategi sebagaimana yang terjadi ketika zaman Rasulullah di perang badar.

 

"kader NU jangan hanya aktif di WhatsApp grup saja tapi juga di lapangan. karena perjuangan tidak cukup dengan koar-koar saja tapi juga harus bertindak," jelasnya.

 

Ia juga mengingatkan pentingnya komunikasi antar pimpinan banom atau lembaga dengan kader-kadernya. Pemimpin tidak boleh takut di kritik dan kader tidak boleh memendam persoalan.

 

"Kedepannya harus kompak dalam segala hal tetapi jangan lupa semua harus memakai strategi. Semua harus ada ilmunya, tetapi kuncinya pada ayat 'wamaa romaita idz romaita walakinnallaha roma'," pungkas Gus Makki. (vin/nuob)


Berita Aktual Terbaru