• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Selasa, 6 Desember 2022

Berita Aktual

Muslimat NU

Hadiri Konferensi XII Muslimat NU Banyuwangi, Gus Makki Ingatkan Hal Pokok Pengabdian

Hadiri Konferensi XII Muslimat NU Banyuwangi, Gus Makki Ingatkan Hal Pokok Pengabdian
Gus Makki menyampaikan Sambutan pada Konfercab XIII Muslimat NU Banyuwangi
Gus Makki menyampaikan Sambutan pada Konfercab XIII Muslimat NU Banyuwangi

Banyuwangi, NUOB

PC Muslimat NU Banyuwangi menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-VIII di Hotel Kokoon, Banyuwangi, Jumat, 29 Juli 2022. Forum tersebut secara langsung menyedot kehadiran tokoh dan pejabat penting baik di tingkat pusat maupun daerah.

 

Tak tertinggal hadir dalam forum tersebut Ketua PCNU Banyuwangi H. Ali Makki Zaini beserta jajaran pengurus, lembaga, dan Banomnya.

 

Saat memberikan arahan Gus Makki sapaan karib H. Ali Makki Zaini mengingatkan beberapa pokok yang menjadi medan kekuatan kinerja dan inovasi dalam pelaksanaan program kerja.

 

"Untuk kita saat ini sebagai pengurus, sudah bukan saatnya lagi bergerak dengan komitmen mencari keberkahan. Itu sudah menjadi hal auto. Maka hari ini kita bergerak dengan doktrin memberikan manfaat kepada sesama," tegas Gus Makki.

 

Hal ini tidak luput, lanjutnya, dengan mulai bersama memikirkan bagaimana Nahdlatul Ulama 30 sampai 40 tahun mendatang. Hari ini bisa disepakati NU masih dijaga oleh para kiai dan ulama.

 

"Lantas bagaimana ke depannya ? 30 sampai 40 tahun mendatang," tanyanya di hadapan seluruh ratusan kader yang berjubel hadir menyimak arahan PCNU Banyuwangi.

 

Gus Makki memberikan benar-benar penekanan bahwa pengurus sekarang harus pula memikirkan program jangka panjang, terutama dalam soal pendidikan dan kaderisasi.

 

"Anak dan cucu-cucu kita hari ini sudah saatnya dikenalkan dengan organisasi NU dan penanaman ideologi Ahlussunnah Wal Jamaah melalui proses di masing-masing banom dan lembaga pendidikan Ma'arif. Jangan sampai kita terlena !" katanya.

 

Selanjutnya, Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Hidayah Parijatah itu juga menegaskan kader-kadernya agar terus menebarkan kemanfaatan kepada sesama.

 

"Hakikinya penilaian kebaikan dengan kategori Mumtaz adalah parameternya sejauh dan seberapa banyak kemanfaatan yang didedikasikan kepada masyarakat. Kebaikan tidak hanya berhenti sebatas di diri dan keluarga kita masing-masing," pesannya.

 

Tak kalah penting sekarang ini adalah bersama membangun kekuatan perekonomian. Hal ini harus berangkat dari komitmen masing-masing kader.

 

"Upayakan kita berbelanja pada saudara kita sendiri. Karena ini tentu lebih utama sebagai ikhtiar penguatan soliditas kebersamaan," pesan Gus Makki mengakhiri pesannya.

 

Konferensi Cabang  PC Muslimat NU Kabupaten Banyuwangi kali ini secara aklamasi mengantarkan kembali Hj. Ma'mulah Harun sebagai Ketua masa khidmat 2022-2027. Seluruh kader di akhir sesi terlihat secara tertib memberikan ucapan selamat dan berjabat tangan. (slh/nuob)


Berita Aktual Terbaru