• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Selasa, 6 Desember 2022

Berita Aktual

Ini Ucapan Selamat dari Ketua PCNU Banyuwangi Untuk Azwar Anas Menteri PAN-RB

Ini Ucapan Selamat dari Ketua PCNU Banyuwangi Untuk Azwar Anas Menteri PAN-RB
Abdullah Azwar Anas dilantik sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi
Abdullah Azwar Anas dilantik sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

Banyuwangi, NUOB

Abdullah Azwar Anas dilantik sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Rabu (7/9/2022) kemarin. Dilantiknya MenPan-RB salah satunya karena Jokowi senang dengan kinerja Azwar saat menjabat sebagai Bupati Banyuwangi 2016-2021.


Mengetahui peristiwa tersebut, Ketua Tanfidzyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Banyuwangi, KH. Moh. Ali Makki Zaini atau Gus Makki memberi ucapan selamat kepada Azwar Anas sebagai MenPan-RB yang baru menggantikan Tjahjo Kumolo yang berpulang pada 1 Juli 2022. Azwar Anas juga selain mantan Bupati Banyuwangi, ia merupakan salah satu kader IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) terbaik Banyuwangi yang sepak terjangnya tidak di ragukan lagi.
 

 

"Selamat mengemban amanah baru rekan Abdullah Azwar Anas, terus berbakti untuk negeri, kewajiban negara menanti," kata Gus Makki lewat meme NU Online Banyuwangi pada Kamis, 8 Sepetember 2022.



Meski begitu, Gus Makki turut mengingatkan bahwa pasti ada pihak tertentu yang senang dan tidak atas prestasi yang kita diperoleh. Apalagi jabatan Menteri.
 

"Jangan oleng Mas Anas hanya karena pujian atau suara nyinyiran hasud, yang suka atau tidak suka biar diurus Malaikat Roqib-Atid," imbuh Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi.

 

Di akhir penyampaiannya, Gus Makki juga menyampaikan harapannya kepada Anas untuk terus mengemban amanah dengan baik.

 

"Semakin tinggi pohon maka guncangan akan semakin keras, biarkan guncangan itu lepas bersama agin. Semoga Allah menguatkan lahir dan batin," pungkasnya. (saiful Bari)


Editor:

Berita Aktual Terbaru