• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Kamis, 11 Agustus 2022

Berita Aktual

Innalillahi, Adik Gus Dur Nyai Lily Wahid Wafat

Innalillahi, Adik Gus Dur Nyai Lily Wahid Wafat
Ny Hj Lily Chodidjah Wahid meninggal dunia Senin (09/05/2022). (Foto: NUOB/NU Network)
Ny Hj Lily Chodidjah Wahid meninggal dunia Senin (09/05/2022). (Foto: NUOB/NU Network)

Banyuwangi, NUOB 
Berita duka kembali melingkupi bangsa Indonesia, khusnya warga Nahdlatul Ulama (Nahdliyin). Karena adik Presiden Ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Ny Hj Lily Chodidjah Wahid meninggal dunia pada usia 74 tahun. Kepastian tersebut disampikan keponakan almarhumah, Irfan Wahid atau Gus Ipang, Senin (09/05/2022) petang. 


Disampaikan Gus Ipang bahwa Nyai Lily wafat di Rumah Sakit Cjipto Mangunkusumo atau RSCM Jakarta Pusat.


"Telah berpulang ke Rahamatullah Ibu Nyai Hj Lily Khodijah Wahid binti KH A Wahid Hasyim pada hari Senin, 9 Mei 2022 pukul 16.28 WIB di RSCM Jakarta," ucap Gus Ipang dalam pesan yang dibagikannya.


Menurut dia, jenazah akan disemayamkan di West Covina Blok SH 6/31, Kota Wisata Cibubur, Bogor. Kemudian jenazah dibawa ke Pesarean Tebuireng, Jombang, untuk dimakamkan.


"Insyaallah jenazah akan dimakamkan di Pesantren Tebuireng Jombang besok, berangkat dari rumah duka besok Selasa, 10 Mei 2022 pukul 05.00 WIB," tuturnya.


"Mohon dimaafkan kesalahan beliau semasa hidupnya," pungkas Gus Ipang.


Nyai Lily adalah politikus PKB kelahiran 4 Maret 1948 dan menjadi anggota DPR RI periode 2009-2014 dari PKB mewakili Jawa Timur. 


Sebelum wafat, Nyai Lily Wahid menjalani perawatan intensif di RSCM. Pada April 2022, Lily mengalami penyempitan jantung dan telah berhasil dipasangkan stent atau ring jantung. 


Nyai Lily juga dikabarkan mengalami infeksi paru. Sejak itu, ia mendapat perawatan intensif. Pada 7 Mei almarhumah mengalami penyumbatan di pembuluh otak.


Berita Aktual Terbaru