• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Selasa, 6 Desember 2022

Berita Aktual

RMI NU

Jariyah Oksigen, RMI PCNU Banyuwangi Bagikan Pohon ke 100 Pesantren

Jariyah Oksigen, RMI PCNU Banyuwangi Bagikan Pohon ke 100 Pesantren
Ketua RMI PCNU Banyuwangi, Gus Razi bagikan pohon ke warga Pesantren
Ketua RMI PCNU Banyuwangi, Gus Razi bagikan pohon ke warga Pesantren

NUOB, Banyuwangi 


Dalam rangka menyambut Satu Abad Nahdlatul Ulama, Robitha Ma'ahid Islamiyah (RMI) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi lakukan silaturahmi ke 100 (seratus) Pesantren se-kabupaten Banyuwangi. Salah satunya bersilaturrahmi ke Pondok Pesantren King Abdul Aziz Kecamatan Siliragung, Selasa (3/10).

Kegiatan ini diberi nama Jariyah Oksigen. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua RMI PCNU Banyuwangi, "Program ini disambut baik oleh warga Pesantren dan mekera antusias menanamnya dan sekaligus mengajari santri sejak dini cinta kepada lingkungan, sebagai bekal santri kelak di masyarakat untuk selalu menanam pohon dan berterimakasih atas suport bibitnya," ujar Gus Fahrurrozi pada tim NU online Banyuwangi (NUOB), Selasa, (4/10).

Lebih lanjut, pihaknya menuturkan, "Kegiatan ini digelar dalam rangka menjelang 1 Abad NU, Pondok Pesantren bergerak aktif mensyukuri karunia terbesar Allah Swt. berupa oksigen dengan menanam bibit pohon di sekitar Pondok Pesantren," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Gus Razi, sapaan akrabnya, berharap "Warga Pondok Pesantren dalam hal ini santri mengenal lebih jauh akan pentingnya menjaga oksigen, hijau daun pepohonan, ramah lingkungan serta ramah kepada sesama santri," pungkasnya. 


Editor:

Berita Aktual Terbaru