• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Senin, 30 Januari 2023

Berita Aktual

PCNU Banyuwangi

Ketua PCNU Banyuwangi Salurkan Bantuan Untuk 9 KK Korban Banjir di Kalibaru

Ketua PCNU Banyuwangi Salurkan Bantuan Untuk 9 KK Korban Banjir di Kalibaru
Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi, Gus Makki berikan sewa kontrak rumah bagi 9 KK korban banjir bandang di Kalibaru
Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi, Gus Makki berikan sewa kontrak rumah bagi 9 KK korban banjir bandang di Kalibaru

NUOB, Banyuwangi
Organisasi Nahdlatul Ulama (NU) dari berbagai badan otonom (Banom), saling gotong royong dalam membantu para korban terdampak bencana banjir yang melanda kawasan di Kecamatan Kalibaru, Senin (28/11).

Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Banyuwangi, KH. Moh. Makki Zaini, Relawan dari Lembaga Amil Zakat Infaq, dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU), Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan Muslimat juga tampak terjun ke lokasi terdampak banjir.

"Kunjungan PCNU Banyuwangi kali ini secara khusus menyerahkan bantuan berupa pembayaran untuk uang sewa kontrak rumah bagi korban banjir di Kalibaru yang rumahnya hancur, sembari menunggu hunian tetap (huntap) yang dijanjikan pemerintah," ujar Ketua PCNU Banyuwangi, KH. Mohammad Ali Makki Zaini.

Relawan PCNU Peduli, Ferdi mengatakan bantuan PCNU Banyuwangi kali ini bukan berbentuk sembako melainkan biaya sewa kontrak rumah.

"Membantu masyarakat pada tahap-tahap penanganan bencana khususnya tanggap darurat dengan memberikan dana uang sewa kontrak rumah sebesar Rp 2.000.000,00 perkepala keluarga dan logistik kebutuhan pokok," papar Ferdi.

Adanya bencana alam tersebut rupanya memberikan hikmah bagi banyak orang untuk terus waspada dengan cara merawat lingkungan.

Selain itu, juga menggerakkan hati sebagian orang, untuk bergotong-royong membantu sesama manusia yang terdampak banjir tersebut.

“Sudah seharusnya kita sebagai manusia yang bersaudara, saling membantu. Dan kita yang membantu ini juga merasa senang, jika melihat bantuan dari kita diterima dengan baik oleh mereka,” ungkap Yati Susanti. (Red/Ivatul Hasanah).


Editor:

Berita Aktual Terbaru