• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Jumat, 1 Juli 2022

Berita Aktual

Ketua Presidium Alumni IPNU Banyuwangi: Pemimpin NU di Masa Mendatang Diharapkan Adalah Kader IPNU

Ketua Presidium Alumni IPNU Banyuwangi: Pemimpin NU di Masa Mendatang Diharapkan Adalah Kader IPNU
Ketua Presidium Alumni IPNU Banyuwangi, Arif Fauzi (Foto: Wafa/NUOB)
Ketua Presidium Alumni IPNU Banyuwangi, Arif Fauzi (Foto: Wafa/NUOB)

Banyuwangi - NUOB 

 

Konfercab Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) merupakan momen berkumpulnya seluruh kader terbaik di setiap pimpinan ranting, komisariat, anak cabang yang ada di kabupaten. 

 

Ketua Presidium Alumni IPNU Kabupaten Banyuwangi, Arif Fauzi mengharapkan kader IPNU menjadi penerus pemimpin NU di masa yang akan datang. 

 

Hal ini disampaikan Arif sapaan akrabnya dalam acara Konferensi Cabang (Konfercab) PC IPNU Banyuwangi, pada (26/3/2022) di pondok pesantren Nurut Taqwa Songgon. Bahwa 30 persen kader IPNU ditargetkan dapat terdistribusi di kepemimpinan NU se Banyuwangi. 

 

"Saya berharap kader IPNU minimal 30 persen menjadi penerus tongkat kepemimpinan NU kedepan," harap Arif. 

 

Selain itu Arif juga menambahkan, bahwa kader IPNU Banyuwangi harus serius dalam mengabdi di organisasi keterpelajaran ini. 

 

"Kader IPNU harus memiliki sifat keseriusan dalam menjalani tugas menjadi pelajar NU," Ungkapnya. 

 

Menurut Arif, jika bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasilnya. Hal itu mengacu pada potret Alumni IPNU yang cukup berkehidupan yang mapan dan bermanfaat di masyarakat. 

 

"Bisa kita lihat para alumni IPNU yang serius dan ikhlas di organisasi pasti menjadi orang sukses," tegas mantan ketua PC IPNU Banyuwangi itu. 

 

Demi menunjang hal tersebut tercapai, Arif dan Kepengurusan Alumni IPNU Banyuwangi, berinisiatif untuk membangun tempat untuk kader IPNU mewujudkan itu semua. 

 

"Akan kita buatkan semacam graha pelajar, yanh akan menjadi central penggemblengan kader IPNU," tandasnya. (Rivani/NUOB)


Berita Aktual Terbaru