• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Rabu, 17 Agustus 2022

Berita Aktual

LAKPESDAM

Lakpesdam Targetkan Program 100 Kampung NU Percontohan Jadi Penggugah Semangat  Warga Nahdliyyin

Lakpesdam Targetkan Program 100 Kampung NU Percontohan Jadi Penggugah Semangat  Warga Nahdliyyin
Bimtek Tim Asistensi Program 100 kampung NU percontohan (Foto : Lakpesdam/NUOB)
Bimtek Tim Asistensi Program 100 kampung NU percontohan (Foto : Lakpesdam/NUOB)

BANYUWANGI, NUOB

Melalui Program 100 Kampung NU Percontohan, Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) PCNU Kabupaten Banyuwangi, ingin mewujudkan semangat warga Nahdliyyin dalam menyambut 1 abad lahirnya Nahdlatul Ulama.

 

Program ini diawali dengan adanya bimbingan teknis (Bimtek) yang diberikan oleh lakpesdam kepada Tim Asistensi yang terdiri dari perwakilan 25 Majelis Wakil Cabang (MWC) se-kabupaten Banyuwangi.

 

Bimtek yang dilaksanakan secara bertahap di dua tempat yakni aula Kantor PCNU Banyuwangi pada hari Jumat (24/6/2022) dan aula Kantor LP Ma'arif Banyuwangi pada hari Sabtu (25/6/2022) telah sukses dilaksanakan. Dengan pembagian Zona meliputi zona 1 hingga 5.

 

Pada Bimtek pertama yang dilaksanakan di kantor PCNU Banyuwangi diikuti oleh perwakilan dari MWC di zona 1 dan 2. Sementara untuk Bimtek kedua di kantor LP Ma'arif Banyuwangi diikuti oleh perwakilan MWC zona 3, 4 dan 5.

 

Ketua Lakpesdam PCNU Banyuwangi, Zainal Mustofa mengatakan, Tim asistensi yang terdiri dari perwakilan MWC ini nantinya akan bertugas mendampingi dan menunjuk ranting menjadi peserta Program 100 Kampung NU Percontohan di wilayahnya masing-masing.

 

"Selama 6 bulan kedepan, para Tim asistensi ini akan didampingi oleh Tim dari Kabupaten untuk mempersiapkan ranting yang akan dipilih dalam Program 100 Kampung NU Percontohan ini. Nantinya akan terbagi menjadi tiga grade atau tingkat, yakni ranting dengan tingkat C sampai dengan A," kata Zainal Mustofa, Minggu (26/6/2022).

 

Sementara itu, Sekretaris PCNU Kabupaten Banyuwangi, Gus Saifuddin Zuhri berharap, Program 100 Kampung NU Percontohan ini bisa menjadi persembahan warga Nahdliyyin di Kabupaten Banyuwangi kepada Nahdlatul Ulama, sebagai wujud semangat untuk menyongsong 100 tahun berdirinya NU.

 

"PCNU Banyuwangi berkomitmen untuk terus membangkitkan semangat syiar NU sebagai modal utama memperkuat rasa cinta tanah air dan bangsa. Dalam momentum 100 tahun berdirinya NU ini harus kita meriahkan dengan berbagai program, salah satunya adalah 100 Kampung NU Percontohan yang digagas oleh Lakpesdam PCNU Banyuwangi ini," ungkap Gus Udin sapaan akrab Sekretaris PCNU Banyuwangi, disela sambutan pembukaan Bimtek Tim Asistensi. (Ris)


Berita Aktual Terbaru