• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Senin, 30 Januari 2023

Berita Aktual

LP Ma'arif

LP Ma'arif PCNU Banyuwangi Gandeng UNUSIDA untuk Percepatan ITS Banyuwangi

LP Ma'arif PCNU Banyuwangi Gandeng UNUSIDA untuk Percepatan ITS Banyuwangi
MoU antara LP Ma'arif PCNU Banyuwangi dengan UNUSIDA dalam rangka peningkatan kualitas SDM Guru dan Kepala Sekolah/Madrasah NU Banyuwangi.
MoU antara LP Ma'arif PCNU Banyuwangi dengan UNUSIDA dalam rangka peningkatan kualitas SDM Guru dan Kepala Sekolah/Madrasah NU Banyuwangi.

NUOB, Banyuwangi 
Bertempat di Aula Zainal Salam Kantor Lembaga Pendidikan (LP) LP Ma'arif Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi, digelar acara Focus Group Discussion (FGD) dan Memorandum of Understanding (MoU) antara LP Ma'arif PCNU Banyuwangi dengan Universitas Nahdlatul Ulama (UNUSIDA) Sidoarjo.

Acara ini adalah wujud komitmen LP Ma'arif PCNU Banyuwangi dalam mewujudkan program unggulan PCNU Banyuwangi dalam rangka 1 Abad NU terus dikebut. Salah satu upayanya adalah menggandeng perguruan tinggi NU (PTNU) yang memiliki reputasi mentereng di Jawa Timur.

PTNU yang dimaksud adalah Universitas NU Sidoarjo (UNUSIDA) yang merupakan salah satu PTNU unggulan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur. Zaki Al Mubarok menyampaikan bahwa "LP Ma'arif PCNU Banyuwangi sengaja meminta bimbingan dan advokasi pendirian perguruan tinggi yang progresif kepada Unusida," ucapnya kepada tim NUOB Banyuwangi, Jumat (2/12).

Zaki melanjutkan, "Alasan utamanya adalah Unusida dianggap menjadi role model pengelolaan PTNU yang dimulai dari nol, istilahnya benar-benar from zero to Hero," imbuhnya.

Rombongan Unusida yang langsung dipimpin oleh Rektor menyambut antusias Permintaan PCNU Banyuwangi. Dr. Fatkhul Anam, M.Si selaku Rektor Unusida mengatakan, "PCNU Banyuwangi melalui LP Ma'arif PCNU Banyuwangi kami menilai memiliki tekat kuat untuk mewujudkan PTNU di Banyuwangi. Hal ini dibuktikan dengan persiapan yang sudah di luar ekspektasi kami," ucapnya.

Ketua PCNU Banyuwangi, KH. Moh. Ali Makki Zaini dalam arahannya mengatakan, "Terima kasih tak terhingga atas ilmu dan kesediaan Unusida untuk mengawal pendirian PTNU di Banyuwangi, kehadiran Unusida di Banyuwangi merupakan sebuah kehormatan dan kebanggan serta komitmen kuat dalam memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) NU Banyuwangi".

Acara yang dikemas dalam bentuk FGD (Focus Grup Discussion) ini berjalan dengan lancar.  Kegiatan ini digelar untuk memecahkan masalah dan kendala sert solusi yang dihadapi dalam pendirian ITS Banyuwangi.

Acara juga disela dengan MoU antara LP Ma'arif PCNU Banyuwangi dengan UNUSIDA dalam rangka peningkatan kualitas SDM Guru dan Kepala Sekolah/Madrasah NU Banyuwangi.

Setelah tuntas acara di LP Ma'arif PCNU Banyuwangi, Tim Unusida bergerak ke lokasi kampus ITS Banyuwangi di Labanasem Kecamatan Kabat. 


Editor:

Berita Aktual Terbaru