• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Minggu, 25 Februari 2024

Berita Aktual

LP Ma'arif

LP Ma'arif PCNU Banyuwangi Serahkan Bantuan JKM kepada Ahli Waris

LP Ma'arif PCNU Banyuwangi Serahkan Bantuan JKM kepada Ahli Waris
Ketua LP Ma'arif Banyuwangi, Zaki (kiri) menyerahkan bantuan JKM kepada ahli waris di kediaman ahli waris. / foto: LP Ma'arif
Ketua LP Ma'arif Banyuwangi, Zaki (kiri) menyerahkan bantuan JKM kepada ahli waris di kediaman ahli waris. / foto: LP Ma'arif

nuob, Banyuwangi
Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi menyerahkan santunan Jaminan Kematian dan Beasiswa pendidikan sampai kuliah kepada ahli waris almarhum Bapak Syaifudin, Guru MI NU 1 Purwoharjo yang telah wafat beberapa bulan yang lalu.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Ketua LP Ma'arif Banyuwangi, Zaki Al-Mubarok.

Menurutnya, program layanan ini adalah hasil kerjasama LP. Maarif PCNU Banyuwangi dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan perlindungan sosial kepada Guru Ma'arif di Banyuwangi.

Sedangkan ahli waris alm Bapak Syaifudin ini adalah penerima manfaat JKM ke-18

"Putri beliau yang mendapatkan beasiswa saat ini sedang duduk di bangku kelas 3 MI NU 1 Purwoharjo dan beasiswa tersebut akan terus didapat sampai yang bersangkutan lulus jenjang S1," ujar Zaki saat dihubungi tim NUOB Banyuwangi, Sabtu, (2/12).

Zaki menjelaskan bahwa program tersebut disambut baik oleh guru Ma'arif khususnya penerima program JKM.

"Respon dari penerima sangat bersyukur dan tidak menyangka karena kepesertaannya baru 2 tahun. Tetapi, jumlah santunan melebihi dari jumlah iuran. Sangat bersyukur dan membantu ekonomi keluarga serta membantu pendidikan kuliah putrinya," tuturnya.

Dosen IAI Ibrahimy tersebut juga berharap program JKM membuat kerja guru Ma'arif nyaman dan tenteram.

"Karena sudah dilindungi oleh jaminan sosial sehingga guru maarif dapat maksimal dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," pungkasnya. 


Editor:

Berita Aktual Terbaru