• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Minggu, 2 April 2023

Berita Aktual

LP Ma'arif

LP Maarif PCNU Banyuwangi Laksanakan Kegiatan Bimtek Aplikasi Aset PBNU

LP Maarif PCNU Banyuwangi Laksanakan Kegiatan Bimtek Aplikasi Aset PBNU
Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi, Gus Makki (tengah) bersama jajaran pengurus LP Ma'arif PCNU Banyuwangi dan PBNU.
Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi, Gus Makki (tengah) bersama jajaran pengurus LP Ma'arif PCNU Banyuwangi dan PBNU.

NUOB, Banyuwangi 

Lembaga Pendidikan Ma'arif Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Banyuwangi atau LP Ma’arif PCNU Banyuwangi ditunjuk oleh PBNU untuk melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Pengenalan Aplikasi Aset PBNU di bidang pendidikan, adanya aplikasi akan memetakan sejauh mana, seberapa sebesar dan seberapa manfaat aset  yang dimiki oleh Nahdlatul Ulama (NU) Rabu, (22/2).


Ketua LP Ma'arif PCNU Banyuwangi atau yang akrab disapa Gus Zaki menyampaikan "harapannya melalui kegiatan ini dapat menjadikan tata kelola aset yang baik dilingkungan LP Ma'arif, yang paling penting adalah dapat termanfaatkan dengan baik" ungkap Gus Zaki dalam sambutannya.

Pada kegiatan sesi pertama yang dilaksanakan di aula SMK Gajah Mada Banyuwangi dihadiri oleh sebanyak 75 operator sekolah madrasah dari Banyuwangi Utara, selanjutnya dilanjutkan ke sesi kedua di aula Kantor LP Ma'arif PCNU Banyuwangi dengan jumlah peserta sebanyak 75 operator dari wilayah Banyuwangi Selatan.

Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi, KH Moh Ali Makki Zaini atau akrab disapa Gus Makki juga menyampaikan kegembiraannya atas dilaksanakannya kegiatan ini.

"Saya bangga sekali hari ini kerono guru maarif cekelane laptop, karena kita sering dipandang sebelah mata ternayata kita juga bisa,” ungkapnya.

Gus Makki juga menyanpaikan awal kepemimpinan Gus Zaki di LP Ma’arif PCNU Banyuwangi “Awal menjadi masa jabatannya pak Zaki ini saya tawari dua pilihan, LP Ma’arif ini saya perlakukan seperti banom atau saya cawe-cawe atau seperti dulu, saya sampe sekarang pak tidak pernah tahu dan tidak mau tahu LP Ma’arif iku kate dodolan batik, dodolan buku tidak peduli seng penting maju titik, karena saya berkomitmen walaupun LP Ma’arif itu lembaga tetap saya perlakukan sebagai banom," tukasnya.

Selain itu, Gus Makki juga menyampaikan saya ingin dua karena maarif banget jelasnya, gurunya jelas, muridnya jelas, sumber daya manusia jelas, manfaate jelas. Karena menurut saya kunci kemajuan NU tidak dilainnya ada di bidang pendidikan," pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa kegiatan ini dihadiri langsung oleh KH Fahmy Akbar Idris selaku Bendahara PBNU/Ketua Tim Aset PBNU, Drs. Harianto Obhie, MA selalu Sekertaris LP Ma'arif NU PBNU/Sekretaris Tim Aset PBNU, KH Muhammad Ali Makki Zaini selaku ketua PCNU Banyuwangi dan Zaki Al Mubarok, M.Si selaku ketua LP Ma'arif PCNU Banyuwangi serta Tim Aset PBNU.


Editor:

Berita Aktual Terbaru