• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Selasa, 6 Desember 2022

Berita Aktual

MWCNU Glenmore

Menyongsong Satu Abad NU, MWCNU Glenmore Gelar Renungan Malam Bersama KH. D Zawawi Imron

Menyongsong Satu Abad NU, MWCNU Glenmore Gelar Renungan Malam Bersama KH. D Zawawi Imron
KH. D Zawawi Imron (tengah) tengah menjelaskan tentang perjalanan NU
KH. D Zawawi Imron (tengah) tengah menjelaskan tentang perjalanan NU

NUOB, Banyuwangi 

Warga Nahdliyin dalam hitungan bulan akan merayakan hari lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama yang ke-100 atau disingkat satu abad. Berbagai ekspresi telah banyak dilakukan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi termasuk di bawahnya salah satunya,  Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Glenmore. 

MWCNU Glenmore dalam menyongsong satu abad NU dengan menggelar renungan malam bersama KH. D Zawawi Imron asal Madura.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panitia, Mashudi menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak terutama kepada Sang Clurit Emas, KH. D Zawawi Imron. 

"Terima kasih kepada takmir masjid Sidrotul Muntaha dan para donatur serta peserta yang hadir," ujarnya. 

Kata Mashudi, renungan malam ini merupakan salah satu rangkaian menuju satu abad.

"Ada beberapa rangkaian di antaranya, akan menggelar halaqoh fiqh peradaban bersama KH. Zulfa Musthofa. Juga, penghijauan dengan menggunakan bendera NU serta lomba-lomba dan kemah ranting," ujarnya.

Acara ini akan dipungkasi dengan Sholawat bersama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Saifullah Yusuf dan dimeriahkan dengan Narju Syafaah.

Senada dengan pernyataan di atas, Pengurus MWCNU Glenmore, Gus Zainul Fadil mengatakan, "Kita hadir di sini untuk merenung bersama menuju 100 tahun NU," ucapnya.

Kata dia, warga NU berkumpul di masjid ini niatnya satu yakni, menerima araharan Kiai D Zawawi Imron supaya warga NU bumi sholawat badar ini tetap mencintai para kiai, ulama dan tentunya negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kegiatan ini dihadiri lebih 500 peserta dari berbagai elemen mulai dari aparat Forpimka setempat hingga pengurus dan warga NU se-kacamatan Glenmore.  


Editor:

Berita Aktual Terbaru