• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Minggu, 10 Desember 2023

Berita Aktual

MWCNU

MWCNU Genteng Ajak Masyarakat Kota Genteng Peduli Palestina

MWCNU Genteng Ajak Masyarakat Kota Genteng Peduli Palestina
Ketua MWCNU Genteng, Saifudin Zuhri (kanan) saat menghadiri kegiatan verval di kantor PCNU Banyuwangi.
Ketua MWCNU Genteng, Saifudin Zuhri (kanan) saat menghadiri kegiatan verval di kantor PCNU Banyuwangi.

nuob, Banyuwangi 

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Genteng mengajak masyarakat kota Genteng untuk bersama peduli terhadap kejahatan kemanusiaan yang menimpa warga Palestina. 

Ajakan tersebut dilakukan dengan cara galang dana yang berpusat di kota Genteng. 

"Kegiatan peduli Palestina ini dilakukan mulai pukul 19.00 -21.00 wib (19/11) di tiga lokasi yakni, Genteng Wetan, Sun Est Mall dan Maron Genteng," ujar Koordinator aksi Saifudin Zuhri saat dihubungi tim NUOB Banyuwangi, Senin (20/11).

Selain itu, katanya lagi, aksi peduli Palestina ini melibatkan semua pengurus lembaga dan badan otonom (banom) Nahdlatul Ulama (NU) se-Kecamatan Genteng.

"Semua anggota menggunakan atribut lembaga dan banom NU masing-masing serta ada yang bertugas sebagai pengamanan yakni, anggota Banser," imbuhnya.

Aksi kemanusiaan tersebut tampaknya direspon baik oleh masyarakat setempat.  Hal ini ditunjukkan dengan perolehan dana yang cukup fantastis.

"Alhamdulillah, perolehan sementara aksi peduli Palestina di jalan sebanyak Rp. 9.508.900," jelas Ketua Tanfidziyah MWC NU Genteng itu.

Donasi akan disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU).

"Sebagaimana intruksi LAZISNU PBNU maka donasi akan disalurkan secara bertahap melalui LAZISNU PCNU Banyuwangi dan kemudian ke LAZISNU PBNU," pungkasnya.


Editor:

Berita Aktual Terbaru