• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Minggu, 25 Februari 2024

Berita Aktual

LP Ma'arif

Parade Drumband Isi Harlah Ke-93 LP Ma'arif NU

Parade Drumband Isi Harlah Ke-93 LP Ma'arif NU
Ketua LP Ma'arif Banyuwangi, Zaki Mubarok sedang berpose bersama kontestan drumband
Ketua LP Ma'arif Banyuwangi, Zaki Mubarok sedang berpose bersama kontestan drumband

NUOB, Banyuwangi 


Kegiatan peringatan Hari Lahir Ke-93 LP Ma'arif NU diisi dengan Parade Drumband. Parade Drumband kali ini diikuti oleh 11 grup yang mewakili 11 Kecamatan di Kabupaten Banyuwangi. Grup drumband tersebut adalah grup drumband yang selama pandemi Covid-19 sempat berhenti latihan dan aksi. Drumband sekolah/madrasah NU yang tampil terdiri dari perwakilan kecamatan Kalipuro, Licin, Bangorejo, Purwoharjo, Muncar, Tegaldlimo, Rogojampi, Srono, Gambiran, Siliragung, dan Songgon.

Menurut Abu Dahrin (kordinator parade Drumband), "Parade Drumband dimaksudkan untuk menghidupkan kembali ekstrakurikuler drumband yang sempat mati suri selama Covid-19 melanda". Sedangkan ketua panitia Harlah 93 LP Ma'arif NU, Hj. Siti Rusmiana menyampaikan "Parade Drumband adalah upaya LP Ma'arif PCNU Banyuwangi untuk kembali menggairahkan drumband sebagai salah satu ekstrakulikuler unggulan sekolah/madrasah NU".

Sejatinya tercatat 125 sekolah/madrasah LP Ma'arif PCNU Banyuwangi yang memiliki grup drumband. Bahkan, belum lama ini, drumband TK Sudirman Sumberagung Pesanggaran meraih juara pertama tingkat Provinsi Jawa Timur kategori defile tingkat TK pada Kejurprov Drumband di Kota Kediri.

KH. Moh. Ali Makki Zaini yang akrab disapa Gus Makki, dalam sambutan pembukaannya menyampaikan, "marilah kita jadikan drumband ini sebagai wasilah kita dalam melancarkan menuntut ilmu di sekolah/madrasah NU". Parade Drumband sendiri mengambil rute start kantor LP Ma'arif PCNU Banyuwangi di Desa Kebaman Srono. Finishnya sendiri dipusatkan di Stadion Wirabumi Kebaman Kecamatan Srono. Parade Drumband ini sekaligus Menyambut 1 Abad NU dan Hari Santri Nasional 2022


Editor:

Berita Aktual Terbaru