• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Senin, 30 Januari 2023

Berita Aktual

PCNU Banyuwangi

PCNU Banyuwangi Kembali Luncurkan Kampung NU Percontohan Ke-21

PCNU Banyuwangi Kembali Luncurkan Kampung NU Percontohan Ke-21
Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi, Gus Makki ajak pengurus NU Pakis agar menjadi solusi bagi permasalahan yang ada.
Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi, Gus Makki ajak pengurus NU Pakis agar menjadi solusi bagi permasalahan yang ada.

NUOB, Banyuwangi 
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi kembali meluncurkan Kampung Nahdlatul Ulama (NU) Percontohan di Ranting NU Pakis, Kelurahan Pakis kecamatan Banyuwangi, Minggu, (27/11).

Kampung NU Percontohan merupakan program unggulan PCNU Banyuwangi. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut Satu Abad NU. 

Sementara itu, Pimpinan Ranting (PR) NU Pakis merupakan PR NU urutan ke-21 yang diresmikan sebagai Kampung NU Percontohan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi, KH. Mohammad Ali Makki Zaini mengapresiasi kekompakan warga NU di kelurahan Pakis kecamatan Banyuwangi.

"Saya sangat terkesima atas penyambutan yang sangat meriah ini, dan saya tidak menyangka akan semeriah ini dalam peresmian Ranting NU Pakis kecamatan Banyuwangi sebagai Kampung NU Percontohan," ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang kerap disapa Gus Makki itu mengajak pengurus NU agar terus berkhidmat di NU. Tak hanya itu, pihaknya juga menyeru agar pengurus NU menjadi solusi atas permasalahan yang ada.  

"Dimana ada kesulitan maka semua lembaga maupun badan otonom (banom) di bawah naungan NU harus membantu kesulitan masyarakat," imbuhnya.

Selain itu pihaknya juga berharap, peluncuran Kampung NU Percontohan ini menjadi wasilah untuk mensinergikan lintas organisasi baik NU maupun organisasi keagamaan serta pemerintah.

"Saya berharap ada peningkatan sinergitas antara warga NU dengan pemerintah desa. Dengan begitu, seluruh pelayanan dan kesulitan yang dirasakan masyarakat bisa lebih cepat teratasi," pungkasnya. 


Editor:

Berita Aktual Terbaru