• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Jumat, 7 Oktober 2022

Berita Aktual

UNUWANGI

PCNU Segera Dirikan Universitas Nahdlatul Ulama Banyuwangi

PCNU Segera Dirikan Universitas Nahdlatul Ulama Banyuwangi
Tim Pendiri UNUWANGI dilantik oleh Rais Syuriyah PCNU Banyuwangi
Tim Pendiri UNUWANGI dilantik oleh Rais Syuriyah PCNU Banyuwangi

Banyuwangi, NUOB

 

Banyak Hal istimewa dalam rangkaian Halal Bihalal PCNU bersama Pengasuh Pondok Pesantren se-Kabupaten Banyuwangi di Hotel Ketapang Indah, Ahad Sore (29/5). Selain Penyerahan 1026 Sertifikat tanah wakaf Nahdlatul Ulama' dan Launching Banyuwangi sebagai Bumi Sholawat Badar, ada pula momen istimewa yang akan menjadi tonggak sejarah Nahdlatul Ulama di Kabupaten Banyuwangi.

 

Dalam acara yang dihadiri oleh Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dan juga Pejabat Negara seperti Menteri ATR/BPN RI, Sekretariat Kementerian Agama RI, Ketua Badan Wakaf Indonesia, Gubernur Jawa Timur, Bupati Banyuwangi beserta 400 Kyai Pengasuh Pondok Pesantren se-Banyuwangi, Rais Syuriyah PCNU Banyuwangi, KH. Zainullah Marwan melantik dan mengukuhkan Tim Pendiri Universitas Nahdlatul Ulama Banyuwangi.

 

Tim Pendiri UNUWANGI yang berjumlah 41 Orang diketuai oleh Zaki Al Mubarok yang juga Ketua PC LP Maarif NU Banyuwangi. Pria kelahiran Tegalsari ini dianggap mampu mewujudkan cita-cita membangun Perguruan Tinggi NU di Banyuwangi karena sudah terbukti dapat merubah Lembaga Maarif Banyuwangi menjadi lebih progressif dan berkualitas.

 

Tim ini akan bertugas merumuskan dan menyiapkan segala hal berkaitan dengan Pendirian sebuah Universitas. Targetnya, menjelang peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama tahun 2023, Perizinan dan peletakan batu pertama Pendirian Gedung Universitas Nahdlatul Ulama bisa terlaksana.

 

"Terima Kasih atas kepercayaan PCNU yang telah diberikan kepada Kami dalam Ikhtiyar mendirikan UNUWANGI, bukan hal yang mudah juga bukan hal yang tidak mungkin, kami akan bekerja sekuat tenaga demi tercapainya cita-cita yang sejak lama diimpikan oleh Warga Nahdlatul Ulama Kabupaten Banyuwangi", tegas Zaki Al Mubarok pasca pelantikan. (nuob)


Berita Aktual Terbaru