• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Selasa, 6 Desember 2022

Berita Aktual

PCNU Banyuwangi

Prof. Luchman Hakim Nyatakan Siap Jadi Dosen Tamu ITS NU Banyuwangi

Prof. Luchman Hakim Nyatakan Siap Jadi Dosen Tamu ITS NU Banyuwangi
Guru Besar Universitas Brawijaya Malang, Prof. Luchman Hakim siap menjadi dosen pada ITS NU Banyuwangi.
Guru Besar Universitas Brawijaya Malang, Prof. Luchman Hakim siap menjadi dosen pada ITS NU Banyuwangi.

NUOB, Banyuwangi 
Guru Besar Universitas Brawijaya Malang, Prof. Luchman Hakim, S.Si.,M.Agr.,Ph.D. akan menjadi dosen tamu pada Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITS NU) yang baru diluncurkan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi. 

"Setelah kita memproses pengajuan SK kepada Kemendikbud Ristek Dikti saya meminta langsung Prof. Luchman Hakim untuk dapat menjadi dosen pada ITS NU," kata Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi, KH. Moh Ali Makki Zaini di Aula PCNU Banyuwangi, Rabu, (23/11).

Hal tersebut disampaikannya saat menerima kedatangan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Brawijaya Malang, Prof. Luchman Hakim, S.Si.,M.Agr.,Ph.D. di kantor PCNU Banyuwangi. Hadir dalam kesempatan itu jajaran Pengurus PCNU Banyuwangi beserta lembaga seperti Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif dan Badan Otonom NU lainnya.

Ia mengatakan, dimintanya Prof. Luchman untuk menjadi dosen tamu sesuai dengan keilmuan dan pengalaman dari seorang Guru Besar Universitas Brawijaya Malang tersebut. 

"Melihat keilmuan dan pengalaman Prof. Luchman, kita meminta agar beliau bisa menjadi dosen pada ITS NU. Alhamdulillah beliau mau untuk menjadi dosen tamu," ujarnya.

Merespon hal tersebut, alumnus Hirhosima University itu mengatakan bahwa menjadi dosen bukan hal yang baru baginya karena dia masih tercatat sebagai dosen di Universitas Brawijaya. 

"Tentu saja, saya siap untuk bersinergi dengan PCNU Banyuwangi sebagai dosen tamu pada ITS NU Banyuwangi," ucap Prof. Luchman di hadapan jajaran kepengurusan PCNU Banyuwangi.  


Editor:

Berita Aktual Terbaru