• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Jumat, 7 Oktober 2022

Berita Aktual

Rais ‘Aam PBNU sebut Nama Ali Hampir Pasti Selalu Orang Hebat

Rais ‘Aam PBNU sebut Nama Ali Hampir Pasti Selalu Orang Hebat
Rais 'Aam PBNU KH. Miftachul Akhyar saat memberikan mauidhoh hasanah (Foto: Rivani/ NUOB)
Rais 'Aam PBNU KH. Miftachul Akhyar saat memberikan mauidhoh hasanah (Foto: Rivani/ NUOB)

Banyuwangi, NUOB

Pernyataan mengejutkan datang dari Rais ‘Aam Pengurus Besar Nahdlaul Ulama (PBNU) KH. Miftachul Akhyar, pasalnya kiyai kharismatik itu menyebut orang yang dalam Namanya terdapat kata "Ali" biasanya termasuk orang hebat.

“Biasanya orang yang ada nama Ali nya, yang saya tahu mesti orang hebat, termasuk kyai Ali Mansyur,” sebut Kiai Miftah sapaan akrabnya.

Dengan pernyataan menggelitik tersebut sontak hadirin yang hadir dalam acara Halal Bi Halal Pengurus Cabang NU (PCNU) kabupaten Banyuwangi tertawa bersama. Tak hanya itu Kyai Miftah menyebut wakil ketua PBNU Prof Nizar Ali, juga mengandung nama Ali.

“Termasuk waketum PBNU Prof. dr. Nizar Ali juga ada Alinya" Sambung Rais Aam.

"Jadi nama Ketua PCNU Banyuwangi yang "Makki" saja sudah hebat apalagi ada Ali-nya, maka terbayang bagaimana Jika namanya Ali Makki” lanjutnya menisbatkan pada Nama Ketua PCNU Banyuwangi, H. Moh. Ali Makki Zaini.

Selain itu dengan program 1026 percepatan sertifikat tanah wakaf yang telah dilaporkan oleh PCNU Banyuwangi, Kiai Miftah juga menanggapi bahwa Jawa Timur telah digncang oleh Banyuwangi dengan masterpiecenya.

“Maka Jawa Timur hari ini telah digoncang oleh Banyuwangi,” tegasnya.

Bahkan beliau dengan nada bercanda menawarkan, bahwa nama Kepala Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil perlu ditambah nama Ali.

“Juga bapak Menteri ATR/BPN, Pak  Syofyan Djalil sepertinya juga perlu ditambahkan nama Ali, agar lebih sempurna,” candanya.


Berita Aktual Terbaru