• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Selasa, 6 Desember 2022

Berita Aktual

LAZISNU

Tancap Rutinitas, LAZISNU Undang Artis Cilik Banyuwangi

Tancap Rutinitas, LAZISNU Undang Artis Cilik Banyuwangi
Poster konser amal
Poster konser amal

NUOB, Banyuwangi 


Pada kesempatan program konser amal mengaji, beramal dan bernyanyi, Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Banyuwangi, KH. Ali Makki Zaini menyambut dengan sholawat badar. Dan menyampaikan LAZISNU yaitu Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama dan kewajiban membantu kaum dhuafa.

Gelaran konser amal ini berlokasi di lapang Parijatah Kulon desa Parijatah, kecamatan Srono, kabupaten Banyuwangi.

KH. Ali Makki Zaini atau bisa disapa Gus Makki mengatakan menjadi pengurus LAZISNU merupakan kesempatan untuk memberikan manfaat bagi kaum dhuafa.

"Yang paling pokok dari tugasnya pengurus adalah laden-laden warga NU. Apa saja yang menjadi kesulitan warga NU maka harus hadir sebagai solusi dari seluruh kesulitan masyarakat," terang Gus Makki, Jumat (30/9).

Lebih lanjut, Gus Makki menerangkan, "Jadi orang hidup itu ada dua pokok yaitu, meyakini bahwa kita diciptakan oleh Allah, bahwa Allah adalah segalanya yang menentukan hidup kita dan kewajiban membantu kaum dhuafa. Urusan yang murni ibadah dan Idharurrohmah atau bagaimana menjadi kran, talang bagi rahmatnya Allah untuk orang lain," lanjutnya.

Selain itu, pihaknya mengingatkan, "Pengurus LAZISNU Parijatah Kulon sudah dilantik agar profesional, amanah, dan penuh tanggung jawab sehingga apa yag menjadi tugas pokok serta fungsi dapat berjalan dengan baik dan tentu dengan memegang komitmen yang kuat dalam memajukan organisisai ke arah yang lebih baik. Dan untuk mengembangkan potensi zakat desa Parijatah Kulon kepadepannya, sehingga zakat di desa parijatah kulon dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat kecamatan Srono secara keseluruhan," terangnya.

Acara konser amal mencuat ke publik dan disambut baik oleh ribuan masyarakat. Hal ini karena acara ini dihadiri oleh artis cilik asal Banyuwangi yakni, Farel Prayoga dan  aetis papan atas lainnya yakni, Reni Farida. Dalam kesempatan tersebut, Farel membawakan sholawat Jibril.

Bakat Farel Prayoga bukan hanya mempunyai suara emas. Akan tetapi kemampuan Farel dalam menguasai panggung juga patut diacungi jempol. Di usianya yang masih sangat muda, Farel Prayoga punya kepercayaan diri tinggi untuk tampil di atas panggung yang juga berhasil membuat Menteri Kabinet Jokowi joget bersama.

"Setelah adanya Konser Amal kali ini, Saya berharap pengurus LAZISNU yang ada di desa Parijatah Kulon kecamatan Srono ini bisa lebih meningkatkan kegiatannya. Kami juga siap membantu baik itu berupa pemikiran, tenaga maupun data-data yang dibutuhkan," terang Imron Rosyadi, Ketua PC LAZISNU Banyuwangi. (Ivatul Hasanah)


Editor:

Berita Aktual Terbaru