Beruntunnya Bencana Nasional, UPZISNU Desa Tulungrejo Seru Warga untuk Berdonasi

$rows[judul]

Banyuwangi, NUOB – UPZISNU Desa Tulungrejo beserta NU, GP. Ansor, Banser, dan Pagar Nusa Se-Tulungrejo, Glenmore Banyuwangi Jawa Timur menggalang dana untuk korban bencana alam di Indonesia, Minggu (7/2).

Sebagaimana kita ketahui, di awal tahun 2021 ini, Indonesia diterjang bencana alam mulai dari banjir, longsor, gempa bumi dan meletusnya gunung merapi di berbagai belahan bumi Nusantara. Ditambah, pemerintah saat ini sedang berjibaku dalam mengatasi penyebaran virus Covid-19.

Atas dasar itu, LAZISNU Jawa Timur mengeluarkan instruksi kepada UPZIS di Jawa Timur ini untuk maka menggalang dana sosial. Sehingga, hadirnya Nahdlatul Ulama (NU) melalui LAZISNU menjadi oase di tengah badai bencana alam ini.

Ketua UPZISNU Desa Tulungrejo Khoirul Umam mengatakan, kegiatan ini adalah buah dari diterimanya instruksi LAZISNU Jawa Timur. Menanggapi hal tersebut, kami mengajak seluruh Banom di bawah naungan NU seperti GP Ansor, Banser dan Pagar Nusa di desa Tulungrejo untuk menggerakkan dalam donasi bencana.

UPZINU Tulungrejo sendiri memiliki jargon “LAZISNU Peduli Bencana Alam di Indonesia”.

Senada dengan pernyataan tersebut, M. Agil selaku ketua GP. Ansor Ranting Tulungrejo menegaskan, keterlibatan GP. Ansor dalam penggalangan dana untuk korban bencana alam di negeri ini adalah bukti nyata bahwa GP Ansor memang harus hadir di setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh NU. Termasuk kegiatan LAZISNU itu sendiri.

Tak sekadar itu, kami mengerahkan 10 Banser dan 10 sahabat GP Ansor untuk mengawal kegiatan ini, imbuhnya.

Terlihat pada penggalangan itu mendapatkan sorotan dari berbagai pihak. Salah satu di antaranya, datang dari kepala desa setempat.

Kepala Desa Tulungrejo M. Iksan menyampaikan apresiasi langkah yang dilakukan oleh UPZISNU Desa Tulungrejo.

“Saya sangat senang dan mendukung setiap kegiatan yang ada,” ujarnya.

Di samping itu, Gus Saiful Waton Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Falah juga sangat mengapresiasi kegiatan yang digalakkan oleh LAZISNU dan Banom NU ini.

“Saya kasih bintang sembilan untuk sinergitas antarlembaga dan Banom di bawah naungan NU ini,” ucapnya. (Saiful Bari / Kang Sholeh)