Di Sela Panggung Seni Budaya Bazor, Ansor dan Lesbumi Gelar Doa Bersama untuk KRI Nanggala 402

$rows[judul]

Banyuwangi, NUOB

Pada Bazor (bazar Ansor) hybrid Ramadhan PC GP Ansor Banyuwangi kali ini, Lesbumi PCNU Banyuwangi ikut bersinergi dalam mensukseskan acara tersebut. LESBUMI PCNU Banyuwangi selain ikut serta membuka satu stand bazar umkm dari pengurus Lesbumi, juga mengisi acara acara seni budaya di panggung yg sudah disiapkan oleh gabungan panitia bersama para umkm yg ikut serta.  

Lesbumi Banyuwangi yang sudah beberapa tahun ini berkolaborasi dengan komunitas Maiyah Banyuwangi yang menggelar acara rutin di wilayah sekitar kabupaten Banyuwangi setiap bulannya. Pada kamis (22/4/2021) Lesbumi bersama Maiyah Banyuwangi memberikan hiburan untuk pengunjung Bazor yang datang. 

"Malam hari ini Lesbumi berkolaborasi dengan komunitas maiyah banyuwangi dengan menampilkan maiyahkustik, musikalisasi puisi,  shalawat,  kesaksian kesaksian,  kidung al barjanji, dari sebelum buka puasa kemudian dilanjut setelah shalat terawih." ujar M. Arif Wijaya, Sekretaris Lesbumi PCNU Banyuwangi.

Berbeda dari biasanya, pada kesempatan malam ini Lesbumi, Maiyah Banyuwangi dan Ansor juga menggelar doa istghosah bersama untuk mendoakan saudara saudara kita para crew awak kapal selam KRI NANGGALA - 402 yang kabarnya hilang kontak di perairan selat Bali. "Semoga kapal selam tersebut segera ditemukan dan 53 awak kapal KRI Nanggala -402 diberikan kesehatan keselamatan." jelas Arif.

Menutup acara terakhir setelah berkolaborasi dengan Maiyah Banyuwangi, Lesbumi berkolaborasi bersama Ustadz Ahmad Sukardi ketua MWC LDNU Banyuwangi beserta seluruh pengurus Ranting LDNU se Kecamatan Banyuwangi mengadakan diskusi dan kajian dengan tema Hakikat Kebahagiaan.

"kami satu frekuensi bahwa harapan dari adanya acara ini mudah-mudahan sinergitas dan kolaborasi antar banom NU atau Lembaga NU bisa terus berkesinambungan, tidak hanya dibulan ramadhan saja, tapi bisa setiap bulan berkolaborasi antar lembaga dan banom NU. Baik acara tersebut diselenggarakan secara mandiri maupun adanya support fasilitas dari PCNU Banyuwangi." Lanjutnya

Dengan misi Lesbumi Banyuwangi untuk terus menggiatkan syiar ahlussunnah wal jama'ah annahdliyah lewat seni dan budaya di wilayah kabupaten Banyuwangi, Lesbumi juga mengucapkan terima kasih pada NU Online Banyuwangi yang sudah membantu mempublikasikan setiap kegiatan Lesbumi.

"Tak lupa juga kami berterimakasih pada kawan kawan NU Online Banyuwangi yg juga terus mensupport acara acara Lesbumi yg sudah terlaksana hingga hari ini dan kedepan." Pungkasnya.

(Vina/nuob)