DPC Perempuan Bangsa Banyuwangi Ikuti Program Bagi Sejuta Takjil Seluruh Indonesia Selama Ramadhan

$rows[judul]

Banyuwangi, NUOB

Ketika pandemi tak kunjung usai hingga memasuki bulan Ramadhan 1442 H ini, mengundang seluruh pihak untuk saling menguatkan. Termasuk salah satunya jajaran pengurus dan anggota Perempuan Bangsa menggelar berbagi satu juta takjil buka puasa.

Ketua Panitia Bagi Takjil DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Banyuwangi, Sudy Hartini menjelaskan, kegiatan sosial itu dilaksanakan secara rutin tiap tahun. Dari selepas menunaikan ibadah shalat ashar sampai menjelang buka puasa.

"Kami selalu hadir untuk responsif peduli kepada masyarakat, apalagi di bulan puasa dan masih dalam suasana pandemi virus Covid-19 sekarang. Tahun ini kegiatan dipusatkan di halaman Kantor DPC PKB Banyuwangi, Jl. Letjen S Parman No 9, Kalirejo, Kecamatan Kabat, Banyuwangi," jelas Titin sapaan karibnya saat dimintai keterangan NU Online, Jum'at, 23 April 2021.

Terlihat saat berkegiatan ruas jalan lokasi dipenuhi kaum perempuan yang memakai kostum kelir hijau tua dan berjilbab ungu sembari membagikan menu takjil. Yang menjadi sasaran adalah seluruh pengguna jalan yang melewati lokasi.

"Menu takjil secara khusus dibuatkan oleh anggota perempuan bangsa berupa es coco pandan. Semua anggota PAC Perempuan Bangsa kita libatkan, terutama di Dapil 1," lanjut Titin.

Saat aksi kepedulian mereka juga dilengkapi membawa tulisan yang menunjukkan kepedulian terutama kepada kalangan lansia dan disabilitas terhadap bencana. Perempuan Bangsa selalu hadir merespon kepedulian terhadap sesama.

"Kegiatan kami dikemas dalam tajuk 'Perempuan Bangsa Berbagi Sejuta Takjil untuk Indonesia'. Serentak dilakukan oleh DPC Perempuan Bangsa seluruh Indonesia, terutama di Banyuwangi," ujar Titin.

"Kami berharap bisa terus memberikan manfaat kepada sesama. Semoga kepada kader dan anggota selalu diberikan kesehatan dan keberkahan," harap Titin menutup keterangannya.

Salah satu pengendara motor, Hakim mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia penyelenggara panitia takjil. Dia melintas bersama temannya menuju ke rumah salah satu saudaranya.

"Alhamdulillah mendapatkan takjil es. Bisa buat bekal puasa. Sepertinya sampai tujuan habis sholat maghrib, kebetulan menu takjil ini bisa digunakan buka puasa terlebih dahulu. Terimakasih," kata Hakim saat ditemui.