• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Rabu, 22 Mei 2024

Kabar Nahdliyin

Berkah Nuzulul Qur'an, MWC NU Muncar Bikin Senyum 36 Anak Yatim Piatu

Berkah Nuzulul Qur'an, MWC NU Muncar Bikin Senyum 36 Anak Yatim Piatu
MWCNU Muncar santuni 36 anak yatim piatu (Foto: Istimewa)
MWCNU Muncar santuni 36 anak yatim piatu (Foto: Istimewa)

Banyuwangi, NUOB

Nuzulul Quran adalah peristiwa turunnya Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad saw. Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa yang sangat penting dalam sejarah peradaban Islam.
 


Momen ini dimanfaatkan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama  (MWCNU) kecamatan Muncar menggelar santunan kepada 36 anak yatim piatu. Sabtu (8/4) bertempat di kantor MWCNU kecamatan Muncar.
 

Terlihat dalam acara raut wajah bahagia terpancar dari para anak kurang beruntung itu.
 

Tak terkecuali 2 anak yatim kembar bernama Riko dan Riki yang mengaku senang, terlihat dari senyum lebarnya sewaktu menerima santunan.
 

Riko dan Riki mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh donatur yang terlah memberikan donasi kepada mereka.


 

“Terimakasih bapak MWC dan semua yang sudah baik kepada kami,” kata Riko.


Ketua MWCNU Kecamatan Muncar Hanif Ramadhan menyampaikan bahwa kegiatan ini pertama kali diselenggarakan dalam periode kepemimpinannya, dan ia berharap dapat terus berlanjut di tahun akan datang.
 

"Lebaran yatim piatu di support oleh LAZISNU kecamatan Muncar dan BMTNU cabang muncar. Berkat kolaborasi ini kami bisa menyantuni sebanyak 36 anak yatim piatu," tegas Hanif sapaan akrabnya.
 

Bukan hanya anak yatim piatu saja yang bahagia lanjutnya, pengurus ranting NU se kecamatan Muncar juga tampak sumringah, karna pulang dari kegiatan ini akan membawa bingkisan yang sudah di siapkan.
 

"Semoga semua yang hadir dalam acara ini mendapatkan keberkahan dari kebahagiaan anak yatim piatu dan mendapatkan cahaya hikmah dari Al Qur'an di malam Nuzulul Qur'an nanti," harap ustadz bersikap kalem itu


Editor:

Kabar Nahdliyin Terbaru