• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Rabu, 17 Agustus 2022

Kabar Nahdliyin

Bersama Pemerintah Desa, Banom NU se Desa Bangunsari Bagi 1000 Takjil Untuk Masyarakat

Bersama Pemerintah Desa, Banom NU se Desa Bangunsari Bagi 1000 Takjil Untuk Masyarakat
Banom NU se Desa Bangunsari Bagi Seribu Takjil Untuk Masyarakat (Foto: Riyan/NUOB)
Banom NU se Desa Bangunsari Bagi Seribu Takjil Untuk Masyarakat (Foto: Riyan/NUOB)

Banyuwangi, NUOB

Bulan Ramadhan menjadi momentum kebersamaan juga menjadi ajang berlomba-lomba dalam kebaikan. bagi. Bersama Pemerintah Desa setempat, seluruh Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) desa Bangunsari kecamatan Songgon ikut andil dalam acara pembagian seribu takjil untuk masyarakat. Jumat, (15/4/2022).

Adapun Banom NU tersebut antara lain Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Pagar Nusa, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Banser, Fatayat, Muslimat, serta Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (LAZISNU).
 

Tak hanya berbagi takjil saja, acara ini juga dihiasi dengan buka puasa dan sholat tarawih bersama.
 

Ketua Ranting GP Ansor desa Bangunsari Mujiyono mengatakan, aksi berbagi takjil dilakukan di setiap tahunnya agar kekompakan antar Banom NU dan Pemerintah Desa selalu terjalin dengan baik.
 

"Allhamdulilah Pemerintah Desa dalam kegiatan yang dilakukan oleh GP Ansor maupun Banom NU yang lain selalu support, kami merasa terbantu, baik tenaga maupun materi oleh Pemerintah desa Bangunsari," katanya.
 

Sementara itu Kepala Desa Bangunsari Lulut Budi mengungkapkan, antusias Banom NU sangat terlihat meskipun menjalankan ibadah puasa. Pihaknya juga mengungkapkan terimakasihnya kepada seluruh Banom NU yang ada di desa Bangunsari.
 

"Ucapan terimakasih banyak atas kerjasama kepada semua Banom NU, saya berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan sehingga menjalin silaturahmi dengan baik antara pemerintah Desa Bangunsari dan semua Banom NU yang ada di desa bangunsari selalu kompak, selalu tentram," ungkapnya.
 

Diakhir acara pembagian takjil seluruh Banom NU dihimbau oleh Kepala Desa untuk berkumpul menjadi satu di Kantor Balai Desa Bangunsari untuk melanjutkan kegiatan buka bersama dan sholat magrib berjamaah. (Hilmi/NUOB)


Kabar Nahdliyin Terbaru