• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Rabu, 22 Mei 2024

Kabar Nahdliyin

Pesantren

IIQ Jakarta Roadshow ke Pesantren di Bali dan Jatim

IIQ Jakarta Roadshow ke Pesantren di Bali dan Jatim
Wakil Rektor III IIQ Jakarta Ibu Dr. Hj. Muthmainnah, M.Ag disambut baik oleh pengasuh pesantren al-Azhar Muncar, Banyuwangi. / nuob
Wakil Rektor III IIQ Jakarta Ibu Dr. Hj. Muthmainnah, M.Ag disambut baik oleh pengasuh pesantren al-Azhar Muncar, Banyuwangi. / nuob

nuob, Banyuwangi 
Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta telah mengadakan roadshow di beberapa sekolah dan pesantren yang terletak di Jawa Timur dan Bali pada tanggal 12-18 November 2023.

Kunjungan ini dalam upaya untuk memperluas jejaknya dan menjalin hubungan dengan masyarakat setempat. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan kampus IIQ Jakarta dan menjalin silaturrahmi dengan sejumlah sekolah dan pesantren yang ada di wilayah Jawa Timur sebagian dan Bali.

"Silaturahim dan Sosialisasi IIQ Jakarta ke pesantren di dua provinsi yakni Bali dan Jawa Timur sebagian diantaranya Banyuwangi, Jember dan Lumajang," ujar Wakil Rektor III IIQ Jakarta Ibu Dr. Hj. Muthmainnah, M.Ag., kepada tim NUOB saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (18/11).

Lebih lanjut, kata Dr. Muthmainnah, ada sebanyak 23 pesantren dan sekolah yang dikunjungi oleh IIQ Jakarta.

"Alhamdulillah, responnya sangat baik. Karena masih banyak pesantren yang belum mengetahui IIQ Jakarta maka respon mereka sangat antusias," imbuhnya.

Bahkan, ada beberapa pesantren yang berminat untuk bekerjasama dengan IIQ Jakarta. Tak hanya itu, pengasuh pesantren pun akan mengarahkan santrinya untuk melanjutkan studi di IIQ Jakarta. 

"Mereka sangat welcome sekali terutama IIQ Jakarta merupakan perguruan tinggi yang khusus perempuan dan penghafal al-Quran," tuturnya.

Selain itu, program tersebut juga disambut baik oleh Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani. 

"Alhamdulillah, respon Bupati Banyuwangi bagus sekali. Semoga ada kerjasama beasiswa bagi masyarakat Banyuwangi yang ingin kuliah di IIQ Jakarta," ucap Warek III IIQ Jakarta.

Ia berharap, IIQ Jakarta semakin dikenal luas oleh masyarakat dan semakin banyak pula yang melanjutkan studi di IIQ Jakarta.  


Editor:

Kabar Nahdliyin Terbaru