• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Senin, 30 Januari 2023

Kabar Nahdliyin

MWCNU Glenmore

Ikuti Intruksi PCNU Banyuwangi, MWCNU Glenmore Gandeng Forpimka Gelar Apel dan Kirab Santri 2022

Ikuti Intruksi PCNU Banyuwangi, MWCNU Glenmore Gandeng Forpimka Gelar Apel dan Kirab Santri 2022
MWCNU Glenmore Gandeng Forpimka Glenmore gelar Apel dan kirab santri 2022
MWCNU Glenmore Gandeng Forpimka Glenmore gelar Apel dan kirab santri 2022

NUOB, Banyuwangi 
Dalam rangka memperingati hari santri nasional atau dikerap disebut HSN maka dapat dilakukan dengan berbagai ekspresi. Salah satunya yang dilakukan Mejelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Glenmore yang menggelar apel dan kirab santri.

Kegiatan yang digelar di RTH Karangharjo ini diikuti ratusan peserta dari berbagai elemen. Mulai dari pejabat pemerintah kecamatan maupun desa, pengurus lembaga dan badan otonom (banom) NU hingga siswa sekolah mulai tingkat dasar hingga menengah atas.

"HSN kali ini dilaksanakan secara semarak mulai dari apel hingga kirab santri. Tak hanya itu, semua unsur yang mengakui HSN adalah hari nasional maka kita ajak, termasuk Forpimka dan sekolah-sekolah di bawah naungan kementrian agama," Ucap Zainul Fadil kepada tim nupedia.or.id, Sabtu (22/10).

Pria yang kerap disapa Gus Fadil itu menambahkan bahwa, Apel dan Kirab Santri ini memang diinisiasi oleh MWCNU Glenmore namun supaya lebih meriah lagi maka pihaknya menggandeng Forum Pimpinan Kecamatan. 

"Semarak HSN ini memang datang dari Intruksi PCNU Banyuwangi dan kami sambut baik. Untungnya, program ini juga disambut baik oleh Forpimka Glenmore salah satunya Kepala Kecamatan, Bapak Sultoni Munir," imbuhnya. 

Menurutnya lagi, kegiatan kali ini melampaui ekspektasinya. Karena, kegiatan HSN sangat disambut baik oleh semua elemen masyarakat, padaha sempat tertunda 2 tahun terakhir. 

"Kami berharap, kegiatan serupa dapat dilaksanakan karena hanya dengan cara ini kita mampu mengenang para jasa pahlawan terutama kaum santri," pungkasnya. 


Editor:

Kabar Nahdliyin Terbaru