• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Minggu, 25 Februari 2024

Kabar Nahdliyin

PRNU

Kepengurusan PRNU Wadungpal Gelar Lailatul Ijtima Perdana

Kepengurusan PRNU Wadungpal Gelar Lailatul Ijtima Perdana
Ketua Tanfidziyah PRNU Wadungpal, Ustad Muhyidin (kiri) mengajak pengurus untuk laden-laden warga NU.
Ketua Tanfidziyah PRNU Wadungpal, Ustad Muhyidin (kiri) mengajak pengurus untuk laden-laden warga NU.

NUOB, Banyuwangi 
Laiknya organisasi pada umumnya, Nahdlatul Ulama (NU) juga ada perioderisasi kepengurusan termasuk Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Wadungpal desa Tulungrejo kecamatan Glenmore kabupaten Banyuwangi. 

Oleh karena kepengurusan PRNU Wadungpal sudah terbentuk maka melaksanakan program perdananya yakni, Lailatul Ijtima. 

Kegiatan yang dilaksanakan di TPQ Riyadlotul 'Uqolat ini berjalan dengan lancar. Kegiatan tersebut dihadiri lebih dari 70 peserta, Rabu (17/5).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua  Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Glenmore,  K. Muhammad Saiful Wathon, mengajak PRNU Wadungpal ini menjadikan perekat di antar golongan dan menjadi solusi bagi setiap permasalahan di desa Tulungrejo. 

"Sebagai pengurus maka sudah menjadi tugasnya untuk menjadi perekat bagi masyarakat sekitar baik petani maupun para tokoh masyarakat. Tak hanya itu, pengurus harus mencarikan solusi di setiap permasalahan di desa Tulungrejo," ucapnya pada saat sambutan.

Rais Syuriah PRNU Wadungpal, Kiai Rasto Wibowo juga menerangkan bahwa pihaknya telah ditunjuk oleh MWCNU Glenmore sebagai Rais Syuriah PRNU Wadungpal. 

"Dawuhnya Kiai Makki jangan sampai meninggalkan musholla dan masjid. Pengajian dan tahlilan terus digiatkan. Berilah tugas Rais Syuriah bersama PRNU," terangnya. 

Ketua PRNU Wadungpal, Ustad Ahmad Muhyidin berharap Syuriah PRNU Wadungpal maupun pengurus MWCNU Glenmore untuk terus membimbing kepengurusan baru ini.

"Jika diibaratkan Ketua Ranting itu sebagai sopir maka Rais Syuriah adalah operator. Untuk itu, saya berharap, Rais Syuriah untuk terus memberikan arahan," pungkasnya.  


Editor:

Kabar Nahdliyin Terbaru