• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Jumat, 1 Juli 2022

Kabar Nahdliyin

LAZISNU

LAZISNU Gambiran Beri Modal Kepada Tukang Mlijo Di Hari Lahir NU Ke-99

LAZISNU Gambiran Beri Modal Kepada Tukang Mlijo Di Hari Lahir NU Ke-99
Anggota Lazisnu Gambiran sedang Memberi Modal Mlijo
Anggota Lazisnu Gambiran sedang Memberi Modal Mlijo

Gambiran, NUOB

Hari Lahir organisasi Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama', diperingati dengan banyak cara oleh masyarakat Nahdliyin di negeri ini. Salah satunya oleh Pengurus Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama' (NU Care- LAZISNU) Kecamatan Gambiran Banyuwangi, dengan cara memberikan bantuan berupa Modal kepada sejumlah Mlijo. Minggu, (19/2/22).

Bantuan modal ini diharapkan bisa menjadi pendorong peningkatan dagangan Mlijo agar terus tetap bertahan ditengah pandemi Covid-19.

Ketua NU Care-LAZISNU Kecamatan Gambiran, Ahmad Deni Dibyantoro mengatakan, bantuan modal ini diharapkan bisa menjadi penggerak perekonomian bawah serta menjadi salah satu jaring pengaman pada masa pandemi.

"Semoga sedikit bantuan modal ini bisa digunakan oleh para pedagang untuk menambah dagangannya sehingga penghasilannya juga bisa bertambah". Ucap mantan aktivis IPNU ini.

Masih Deni, kegiatan ini juga dilaksanakan oleh seluruh NU Care-LAZISNU masing-masing JPZIS LAZISNU Ranting Desa se-Kecamatan Gambiran dalam rangkaian peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama' Ke-99 Tahun versi Hijriah atas Intruksi PCNU Banyuwangi dan PC LAZISNU Banyuwangi.

"Semoga kegiatan ini terus Istiqomah dilaksanakan, tidak hanya Mlijo nantinya Tim NU Care-LAZISNU Gambiran akan melaksanakan pendampingan kepada para Pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Gambiran untuk meningkatkan kwalitas produknya sehingga bisa bersaing di pasaran". Sambungnya.


Kabar Nahdliyin Terbaru