• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Minggu, 25 Februari 2024

Kabar Nahdliyin

Muslimat NU

MPP Aqshona Terus Jaga Tradisi Islam ala NU

MPP Aqshona Terus Jaga Tradisi Islam ala NU
Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi (Gus Makki) hadiri kegiatan MPP Aqshona di Yosomulyo Gambiran / Foto : Cholid
Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi (Gus Makki) hadiri kegiatan MPP Aqshona di Yosomulyo Gambiran / Foto : Cholid

NUOB, Banyuwangi 
Majelis perempuan pecinta Al Qur'an dan sholawat nabi (MPP) Aqshona kembali menggelar kegiatan rutinnya. Kegiatan tersebut tidak lain cara MPP Aqshona turut menjaga tradisi Islam ala Nahdlatul Ulama (NU).

Kegiatan yang bertempat di Yosomulyo, Gambiran, Banyuwangi, Kamis (18/5) ini berjalan lancar. 

Selain kegiatan tersebut dihadiri oleh Hj Ma'mulah Harun selaku Ketua Pengurus Cabang (PC) Muslimat Banyuwangi dan ketua sekaligus pendiri MPP Aqshona, juga dihadiri Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyuwangi, KH Moh. Ali Makki Zaini atau Gus Makki.

Acara diawali dengan khotmil Qur'an, pembacaan sholawat, ngaji kitab minahus saniyah yang dibacakan Gus Makki ketua PCNU Banyuwangi, sholat berjamaah dan diakhiri dengan sholat tasbih ini diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota PC Muslimat, PC Fatayat dan perempuan bangsa. Nantinya MPP Aqshona ini akan terus dilaksanakan rutin tiap bulannya baik di PAC maupun ranting.

"acara ini sebagai upaya mempererat dan menyambung silaturahmi antar banom NU dan perempuan, juga sebagai sarana untuk terus menjaga nilai Islam ala NU," jelas Hj Ma'mulah.

Dalam kesempatan yang sama, Gus Makki mengajak anggota MPP Aqshona untuk terus meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur'an dan sholawat Nabi.

MPP Aqshona ini digelar 3 bulan sekali. Sementara yang diundang diantaranya Muslimat NU, Fatayat NU dan Perempuan Bangsa. 

"Semoga MPP Aqshona terus merawat tradisi Islam ala NU dan pada gilirannya akan terus menjadi pribadi yang senantiasa mendekatkan diri pada Allah Swt," pungkas Hj. Ilmiyah selaku koorbid organisasi PC Muslimat NU Banyuwangi. 


Editor:

Kabar Nahdliyin Terbaru