• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Selasa, 6 Desember 2022

Kabar Nahdliyin

MWCNU Banyuwangi

MWCNU Banyuwangi Gelar Diklat Administrasi dan Organisasi

MWCNU Banyuwangi Gelar Diklat Administrasi dan Organisasi
Pengurus MWCNU Banyuwangi sedang menyampaikan pengarahan
Pengurus MWCNU Banyuwangi sedang menyampaikan pengarahan

NUOB, Banyuwangi

Pengurus Majelis Wakil Cabng Nahdltul Ulama (MWCNU) Kecamatan Banyuwangi menggelar Diklat Administrasi dan Organisasi kepada seluruh pengurus Ranting NU (PRNU) se-Kecamatan Banyuwangi. Kegiatan ini digelar di Aula SMK Gajah Mada Banyuwangi, Minggu (11/9/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh 46 peserta ini digelar dalam rangka memberikan pemahaman kepada PRNU di Kecamatan Banyuwangi.

"Mengingat, 19 PRNU baru saja dilantik dan rata-rata orang baru yang masih muda. Sehingga membutuhkan pemahaman materi tentang administrasi dan organisasi," ujar Sekretaris MWCNU Kecamatan Banyuwangi, Hidayaturrahman saat dihubungi tim NU Online Banyuwangi pada Minggu malam, (11/9/2022).

Senada dengan peenyataan tersebut. Wakil Sekretaris PCNU Banyuwangi, Dedy Jumhardiyanto menyampaikan kegiatan MWCNU kecamatan Banyuwangi senyampang dengan beredarnya Peraturan Perkumpulan Nahdlatul Ulama hasil Keputusan Muktamar 34 NU Lampung dan hasil Konbes NU 2022 yang baru ditetapkan pada bulan syawal 1443 yang bertepatan di Bulan Mei 2022 lalu.

Lebih lanjut, pihaknya berpesan agar PRNU bisa melakukan pendataan potensi jam'iyah mulai dari jam'iyah tahlil, yasin, diba'. Tidak hanya itu, juga mendata potensi masjid NU, musala NU, dan TPQ serta guru ngaji serta sekolah-sekolah Lembaga pendidikan Ma'arif NU.

"Jika pengurus ranting NU datang bersilaturahmi sembari melakukan pendataan potensi. Tentu akan menjadi kekuatan, termasuk mengetahui keluh kesah warga di tingkat bawah," pesannya

Harapannya tentu seluruh PRNU dan MWCNU bisa memahami aturan terbaru Hasil Muktamar 34 NU Lampung dan hasil Konbes NU 2022. "Terutama dari sisi administrasi dan organisasi," Pungkas Wakil Sekretaris PCNU Banyuwangi itu. 


Editor:

Kabar Nahdliyin Terbaru