• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Jumat, 1 Juli 2022

Kabar Nahdliyin

Lazisnu

Peduli Guru Ngaji, Lazisnu Banyuwangi Luncurkan Program 1000 Kaca Mata Gratis

Peduli Guru Ngaji, Lazisnu Banyuwangi  Luncurkan Program 1000 Kaca Mata Gratis
100 Kacamata rabun dekat dan jauh untuk guru ngaji, kyai langgar, dan santri (Foto: NUOB)
100 Kacamata rabun dekat dan jauh untuk guru ngaji, kyai langgar, dan santri (Foto: NUOB)

Banyuwangi, NUOB

Dalam rangka peduli guru ngaji, kyai mushalla, dan santir, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqah Nahldatul Ulama (Lazisnu) kabupaten Banyuwangi luncurkan program seribu kaca mata gratis.

Program yang menggandeng organisasi ahli kacamata yang ingin berbagi 10 ribu kacamata kepada warga NU se- Jawa Timur. Sementara Banyuwangi diberi kesempatan untuk mengajukan seribu kacamata gratis.

Ketua Lazisnu Banyuwangi Imron Rosadi mengungkapkan, pelaksanaan pemeriksaan dan pemberian kacamata gratis ini akan di laksanakan di Rumah Sakit NU (RSNU) di desa Mangir, kecamatan Rogojampi, dengan waktu yang masih akan dikomunikasikan.

“Nanti pelaksanaannya di RSNU Mangir, masalah waktu nanti kita informasikan lagi,” ungkap Imron sapaan akrabnya.

Selain itu Imron mengatakan, bahwa seribu kacamata ini gratis, hal ini dilakukan untuk melatih warga NU agar gemar berinfaq.

“Gratis, kami juga melatih agar warga NU ini bisa gemar bershodaqah,” katanya pada Nu Online Banyuwangi, Kamis, (31/3/2022).

Ditanya mengapa tentang Lazisnu Banyuwangi menggelar program ini, Imron menuturkan bahwa kebiasaan berkerja dari rumah telah merubah lifestyle warga Nahdliyyin, yakni intensitas menatap layer smartphone maupun laptop menyebabkan mata mengalami kelelahan.

“Alasannya, saat menjalani WFH maupun PJJ, intensitas menatap layar akan semakin meningkat. Hal ini menyebabkan otot mata mengalami kelelahan. Lalu, terlalu lama menatap layar gadget juga membuat kekuatan fokus mata terlalu kuat,” papar Imron.

Bagi anda yang berminat untuk mendaftarkan diri diprogram ini sebelum tanggal 7 April 2022.


Kabar Nahdliyin Terbaru