• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Selasa, 6 Desember 2022

Kabar Nahdliyin

LP Ma'arif

Permudah Layanan Kesehatan Guru, LP Ma'arif NU Banyuwangi Launching Maarif Care

Permudah Layanan Kesehatan Guru, LP Ma'arif NU Banyuwangi Launching Maarif Care
Ketua PCNU Banyuwangi, Gus Makki didampingi Ketua LP Ma'arif PCNU Banyuwangi memotong pita
Ketua PCNU Banyuwangi, Gus Makki didampingi Ketua LP Ma'arif PCNU Banyuwangi memotong pita

NUOB,  Banyuwangi 


Kesehatan adalah kebutuhan dasar manusia di era modern. Tidak terkecuali untuk manusia yang berprofesi sebagai guru. Melihat kondisi kesehatan dunia akhir-akhir ini, maka guru perlu mendapatkan prioritas pelayanan kesehatan. Kondisi ini ditangkap oleh LP Ma'arif PCNU Banyuwangi sebagai kewajiban untuk juga memberikan perhatian kesehatan kepada guru-gurunya.

LP Ma'arif PCNU Banyuwangi melaunching layanan kesehatan Ma'arif Care sebagai solusi kesehatan Guru Maarif pada Sabtu (24/09). Maarif Care adalah layanan kerjasama fasilitas kesehatan pertama antara LP Ma'arif PCNU Banyuwangi dengan beberapa Dokter Praktik Pribadi (DPP).

Tahap pertama ini Ma'arif Care bekerjasama dengan DPP dr. Nazwa yang terletak di Jalan Raya Muncar Jambean Kebaman Kecamatan Srono. Ma'arif Care DPP dr. Nazwa akan mengcover faskes pertama guru LP Ma'arif NU Banyuwangi di Kecamatan Srono, Cluring, Muncar dan Tegaldlimo. Sementara,  pada tahap kedua Ma'arif Care bekerjasama dengan DPP dr. Fuad yang beralamat di Jalan Raya Rogojampi desa Gambor Kecamatan Singojuruh untuk Guru LP Ma'arif NU kecamatan Singojuruh, Sempu, Rogojampi dan Songgon. Kemudian, tahap ketiga Ma'arif Care DPP dr. Riza yang beralamat di Desa Kradenan Kecamatan Purwoharjo untuk Guru Ma'arif kecamatan Purwoharjo, Bagorejo, Pesanggaran dan Siliragung.

"Kerjasama Ma'arif Care ini bertujuan untuk mengoptimalkan layanan kesehatan faskes pertama BPJS Kesehatan guru Maarif yang nantinya bermuara rujukan ke RSNU Banyuwangi" kata Zaki Al Mubarok dalam sambutannya pada Launcing Ma'arif Care.

Pada kesempatan yang Sama Gus Maki (Ketua PCNU Banyuwangi) menyampaikan "Titip kepada dr. Nazwa, dr. Fuad dan dr. Riza untuk seprofesional mungkin dalam melayani guru LP Ma'arif NU yang masuk dalam program Ma'arif Care".

dr. Nazwa mewakili pihak yang menerima kerjasama Ma'arif Care mengatakan "kami sangat bahagia bisa bekerjasama dengan LP Ma'arif NU Banyuwangi dalam program Ma'arif Care, sebuah kehormatan tersendiri bisa menjadi bagian kesehatan Guru-guru".

Dalam hitungan kasar potensi, akan ada 4000an guru LP Ma'arif NU Banyuwangi yang akan segera tercover program Ma'arif Care. Program ini akan dilaksanakan dengan melakukan sosialisasi terus menerus. Program ini juga mendapat dukungan sepenuhnya dari PCNU Banyuwangi dan RS Nahdlatul Ulama Banyuwangi

Acara ini juga dimeriahkan Bhakti sosial khitanan masal yang diikuti oleh 100 siswa LP Ma'arif NU. Pemeriksaan kesehatan gratis untuk guru dan pemeriksaan urologi dari RSNU Banyuwangi.


Editor:

Kabar Nahdliyin Terbaru