• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Selasa, 6 Desember 2022

Kabar Nahdliyin

Safari Ramadhan MWCNU Cluring, Sarana Mencari Berkah dan Jalin Silaturahmi

Safari Ramadhan MWCNU Cluring, Sarana Mencari Berkah dan Jalin Silaturahmi
Kyai Nurhadi Jajaran Syuriyah MWCNU Cluring saat berikan Mauidhoh Hasanah dalam kegiatan Safari Ramadhan MWCNU Cluring di Masjid Baitul Mutaqin Desa Kaliploso.(Foto:Agung/NUOB)
Kyai Nurhadi Jajaran Syuriyah MWCNU Cluring saat berikan Mauidhoh Hasanah dalam kegiatan Safari Ramadhan MWCNU Cluring di Masjid Baitul Mutaqin Desa Kaliploso.(Foto:Agung/NUOB)

Banyuwangi - NUOB

Bulan Ramadhan adalah bulan berlimpahnya berkah, bulan dengan segudang pahalanya membuat umat Islam berlomba-lomba berbuat kebaikan demi mengharapkan pahala yang besar untuk akhirat nanti.

Pada kesempatan bulan istimewa ini, Jajaran Syuriyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Cluring Kyai Nurhadi, mengajak semua jamaah Nadhliyin untuk melandasi setiap ibadah dibulan Ramadhan dengan niatan yang terbaik.

“Rasullah SAW bersabda bahwa, berpuasalah kalian karena iman atau keyakin karena perintah Allah SWT, maka jaminannya orang tersebut akan diampuni dosa- dosanya sampai yang terkecil. Salah satunya pahala di Qiyamul Lail dibulan Ramadhan yang awal itu adalah Sholat Tarawih. Mari  Tarawihnya diniati yang bagus dengan harapan kita mendapatkan jaminan dan balasan amal ibadah dalam rangka mempersiapkan bekal diakhirat nanti,” ajak Kyai Nurhadi.

Selain itu lanjut kyai Nurhadi dalam Mauidhoh Hasanah dalam kegiatan safari ramadhan 1443 H di Masjid Baitul Mustaqim, Desa Kaliploso, Kecamatan Cluring. Kamis (7/4/2022) itu. Beliau juga mengibaratkan dalam menuju keakhirat sama halnya orang mau bepergian jauh, maka perlu membawa bekal pahala.

“Perjalanan ke akhirat itu jauh maka diperlukan bekal yang cukup. Ibarat orang bepergian ke Surabaya sedangkan kita kehabisan bekal ditengah jalan maka kita akan kelaparan dan kesusahan, selanjutnya dalam membawa bekal maka bawalah bekal yang ringan dijinjing atau yang sifatnya akhirat bukan keduniawian sehingga kita tidak keberatan dalam membawanya,” lanjutnya.

Melalui kegiatan safari Ramadhan yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya dimanfaatkan jajaran MWCNU Cluring dengan berkeliling ke masjid-masjid NU di kecamatan Cluring untuk menjalin silaturahmi dengan jamaah.

Ketua Tanfidziyah MWCNU Cluring, Rachmad Ishaq mengungkapkan dalam sambutannya bahwa, kegiatan safari Ramadhan ini harapannya terjalin silaturahmi dan  komunikasi yang baik antara struktural dan kultural jamaah di ranting- ranting se kecamatan Cluring.

“Jangan sampai berkegiatan MWCNU namun banom- banom NU lainnya tidak tahu,seluruh banom kegiatan apapun partisipasi. Seperti halnya di kegiatan paling bawah yakni takmir masjid dengan berkativitas dan berkegiatan di masjid seperti pengajian dan lain sebagainya serta melaksanakan amalan- amalan Nahdlatul ulama setiap hari maka sudah memelihara NU,” ungkap Rachmad.

Rachmad juga menambahkan dalam momen ini adalah mencari berkah Ramadhan dengan gerakan bersama bahwa MWCNU tidak hanya sebagai wadah menampung aspirasi warga, tapi juga harus berkreasi di lingkungan dengan mengajak bersama sama jamaah Nadhliyin dan Banom ditingkatan ranting untuk selalu nampak didepan dan bergerak untuk kepentingan jamaah.


Kabar Nahdliyin Terbaru