• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Selasa, 6 Desember 2022

Kabar Nahdliyin

PCNU

Sambut Harlah NU Ke-99, PCNU Banyuwangi Instruksikan Warga Nahdliyin Terjun Bantu Masyarakat

Sambut Harlah NU Ke-99, PCNU Banyuwangi Instruksikan Warga Nahdliyin Terjun Bantu Masyarakat
ketua PCNU Banyuwangi, KH Ali Makki Zaini saat memberikan intruksi kepada warga Nahdliyin. (FOTO: Tangkap Layar)
ketua PCNU Banyuwangi, KH Ali Makki Zaini saat memberikan intruksi kepada warga Nahdliyin. (FOTO: Tangkap Layar)

BANYUWANGI, NUOB

Dalam upaya mewujudkan cinta dan menyambut hari lahir Jam'iyyah Nahdlatul Ulama (NU) ke-99 tahun, Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU Banyuwangi) mengintruksikan agar Badan Otonom (Banom), Lembaga dan seluruh pengurus di setiap tingkatan untuk terjun membantu masyarakat, Selasa (15/2/2022).

 

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua PCNU Banyuwangi, KH Ali Makki Zaini dalam video yang sudah beredar di grup aplikasi perpesanan WhatsApp.

 

Pada video berdurasi 4 menit 5 detik itu Gus Makki sapaan akrabnya mengintruksikan agar warga Nahdliyyin memasang bendera NU sebagai tanda cinta kepada organisasi yang didirikan oleh para ulama ini. Pemasangan bendera tersebut menyasar pada pesantren, sekolah, masjid, hingga mushola yang ada dibawah naungan NU. Terhitung sejak hari ini sampai tanggal 19 Februari 2022 nanti.

 

Secara khusus bagi Ansor, Banser, dan Pendekar Pagar Nusa diintruksikan untuk turun langsung ke lapangan membersihkan pasar tradisional atau pasar rakyat, Mapolsek, Koramil hingga pos angkatan laut di wilayah masing-masing.

 

"Untuk sahabat-sahabat Ansor, Banser dan Pagar Nusa agar turun membantu Ro'an membersihkan pasar rakyat, Makoramil, Mapolsek, Dan pos Angkatan Laut," kata Gus Makki.

 

Sedangkan kepada Lembaga Zakat Infaq Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu), Gus Makki menyampaikan agar menyapa dan memberikan penghargaan secara khusus kepada 99 tenaga pendidik atau guru yang ada dibawah naungan Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU, serta Yayasan Pendidikan Muslim Nahdlatul Ulama (YPMNU) yang berusia diatas 60 tahun.

 

Tak hanya itu, Gus Makki juga mengintruksikan agar Lazisnu memberikan penghargaan kepada 99 Kiai Musholla atau Kiai langgar.

 

"Bagi ibu-ibu Muslimat, Fatayat, IPPNU diintruksikan untuk ro'an bersih-bersih masjid, mushola serta TPQ di wilayah masing-masing," cetus Gus Makki yang juga sebagai pengasuh pondok pesantren Bahrul Hidayah, Dusun Rayud, Desa Parijatah Kulon, Kecamatan Srono tersebut.

 

Tak hanya sampai di situ, jajaran pengurus ditingkatan Majelis Wakil Cabang (MWC) maupun pengurus ranting juga diminta untuk terjun kerja bakti membersihkan pesantren di wilayahnya.

 

Gus Makki juga menyebutkan jika hal ini merupakan kesempatan bagi para kader NU untuk membuat bangga para pendiri Nahdlatul Ulama.

 

Dengan perilaku luhur sebagai kader NU diharapkan bisa menjadi jalan untuk diakui sebagai santri dari Hadratussyekh KH Hasyim Asy'ari, santri KH Wahab Hasbullah dan KH Bisri Syansuri dan sebagai santri dari seluruh Ulama pendiri NU. (Riswan/NUOB)


Editor:

Kabar Nahdliyin Terbaru