• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Rabu, 17 Agustus 2022

Kabar Nahdliyin

Sempat Diguyur Hujan, Pemerintah Desa dan Warga NU se Desa Sragi Gelar Giat Sosial

Sempat Diguyur Hujan, Pemerintah Desa dan Warga NU se Desa Sragi Gelar Giat Sosial
Kegiatan Sosial Pemerintahan Sragi dan Warga Nahdliyin (Foto: Heri/NUOB)
Kegiatan Sosial Pemerintahan Sragi dan Warga Nahdliyin (Foto: Heri/NUOB)

Banyuwangi, NUOB

Tak mau melewatkan berkah bulan Ramadhan, sekaligus mengasah diri menjadi pribadi peduli dan suka berbagi, Pemerintah Desa dan Warga NU se Desa Sragi kecamatan songgon menyelenggarakan giat sosial yaitu santunan yatim-piatu, bagi-bagi takjil dan pembagian masker gratis. Kamis, (21/4/2022).
 

Meskipun sempat diguyur hujan, tak menyurutkan semangat para Pemerintah Desa dan warga Nu yang menyalurkan Takjil dipinggir jalan raya Desa Sragi. Kegiatan sosial tersebut bertempat di jalan raya depan kantor Desa Sragi, yang dipimpin langsung oleh Hartono, Kepala Desa Sragi.

Kepala Desa Sragi Hartono mengaku, sangat mengapresiasi kegiatan sosial kali ini sekaligus salah satu aksi bentuk kepedulian Pemerintah Desa yang bekerjasama dengan Banom NU terhadap warganya.

"Terimakasih banyak atas kerjasamanya khususnya Banom NU se Desa Sragi semoga kita semua bisa bersama-sama membangun solidaritas, kekompakan dalam menjalin kegiatan apapun di Desa Sragi, ungkapnya.

Sementara itu ketua panitia Heri Riwayadi, acara tersebut merupakan salah satu agenda kegiatan di bulan Ramadhan tahun ini. Program tersebut lanjutnya, setiap pengurus Banom NU se Desa Sragi diminta ikut serta berpartisipasi dalam agenda kepedulian sosial di bulan penuh berkah ini dan sekaligus berkerjasama dengan Pemerintah Desa Sragi.

"Kegiatan sosial ini meliputi kegiatan santunan yaitim-piatu, bagi-bagi takjil dan pembagian masker gratis. Allhamdulilah semua Banom se Desa Sragi maupun Pemerintah Desa bisa ikut andil berpartisipasi dalam kegiatan ini," tutur Heri.

Dalam kesempatan yang sama Ketua PR Fatayat Desa Sragi  Azizah mengungkapkan, bahwa kegiatan sosial semacam ini di tiap tahun nya bisa terus dipertahankan Dan lebih baik lagi untuk kedepanya apalagi dilakukan di bulan penuh berkah bulan suci Ramadhan.

"Meskipun kegiatan ini di sembari hujan-hujanan kami tidak patah semangat apalagi kegiatan sosial ini merupakan awal antara Pemerintah Desa dan Semua Banom se Desa Sragi," ungkapnya.

Jelang berbuka puasa diakhiri dengan proses penyerahan santunan Yaitim-piatu Hartono kepala Desa Sragi secara langsung di dampingi oleh pengurus LAZISNU setempat untuk menyerahkan santunan Yaitim-piatu tersebut.

Bentuk santunan berupa paket kebutuhan sekolah agar penerima santunan bisa langsung memanfaatkannya di ajaran baru pada tahun ini. (Hilmi/NUOB)


Kabar Nahdliyin Terbaru