• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Selasa, 6 Desember 2022

Kabar Nahdliyin

PAGARNUSA

Targetkan Seluruh Desa Terbentuk Kepengurusan, PAC Pagar Nusa Gambiran Buka Unit Baru

Targetkan Seluruh Desa Terbentuk Kepengurusan, PAC Pagar Nusa Gambiran Buka Unit Baru
Suasana Latihan PAC Pagarnusa Gambiran
Suasana Latihan PAC Pagarnusa Gambiran
Gambiran, NUOB
 
Pencak Silat Nahdlatul Ulama' Pagar Nusa Banyuwangi terus menunjukkan geliatnya di bumi Blambangan, Badan Otonom NU yang menaungi bela diri dan kanuragan ini semakin banyak diminati oleh masyarakat luas. Terbaru, Pimpinan Anak Cabang PSNU Pagar Nusa Kecamatan Gambiran membuka unit latihan baru di Desa Wringinrejo. Senin, (21/2/22).
 
Dalam pembukaan latihan perdana yang bertempat di halaman Musholla Al-Alawiyah Dusun Mulyorejo Desa Wringinrejo ini di ikuti oleh puluhan santri baru dari pemuda lingkungan sekitar.
 
Ketua Pimpinan Anak Cabang PSNU Pagar Nusa Kecamatan Gambiran, Moh. Anang Fahmi Husain mengatakan, salah satu progam inti yang akan dilakukan dimasa kepengurusannya adalah  terbentuknya kepengurusan di masing-masing Desa di Kecamatan Gambiran, selain itu juga terbentuk di sekolah maupun Pondok Pesantren.
 
"Pagar Nusa adalah Pagarnya NU dan Bangsa, oleh sebab itu perlu dibentuknya Pagar Nusa di masing-masing kepengurusan NU, baik di tingkat Ranting maupun Anak Ranting, tak hanya itu target kami di tahun ini adalah terbentuknya kepengurusan di seluruh Pondok Pesantren yang ada di Kecamatan Gambira". Ujar santri Pondok Pesantren Minajut Thulab Muncar ini.
 
"Tak hanya itu, salah satu ajaran dari Pagar Nusa adalah keseimbangan berfikir, mental serta ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah, sehingga kecintaan santri Pagar Nusa terhadap agama dan negara tak perlu diragukan lagi". Sambungnya. (deni/nuob).


Kabar Nahdliyin Terbaru