Ketua PCNU Imbau Masyarakat Sambut Gembira Penerapan PPKM Darurat

$rows[judul]

Banyuwangi, NUOB

Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU Banyuwangi), KH. Ali Makki Zaini mengajak masyarakat, dan seluruh jajaran pengurus untuk menyambut gembira Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM Darurat).

Hal ini disampaikan langsung oleh Gus Makki sapaan akrabnya dalam video yang sudah beredar di aplikasi perpesanan WhatsApp dan Instagram yang berdurasi 2 menit 38 detik.

"Tidak perlu takut dan khawatir secara berlebihan, sebagai manusia biasa kita semu wajib beriktiar," kata Gus Makki sapaan akrabnya, Sabtu (3/7/2021).

Gus Makki juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan baik serta tertib baik selama penerapan PPKM Darurat berlangsung maupun setelahnya.

"Jangan keluar rumah kalau tanpa menggunakan masker. Jauhi kerumunan, serta sering-sering untuk mencuci tangan dan berwudhu," cetus ulama yang juga pengasuh pondok pesantren Bahrul Hidayah, Desa Parijatah Kulon, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi.

Sebagai umat beragama, Gus Makki juga menyampaikan pentingnya meningkatkan kesadaran diri tentang kehendak Allah SWT. Untuk itu masyarakat diminta terus berdoa agar situasi pandemi Covid-19 segera berakhir.

Dari data Satgas Covid-19 kabupaten Banyuwangi pada tanggal 1 Juni 2021 tercatat sebanyak 7.476 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Sementara untuk pasien sembuh sebanyak 6.289 orang dan 457 orang lainnya masih dalam perawatan. Serta kasus meninggal dunia sebanyak 730 orang.

Untuk itu PCNU Banyuwangi mengharapkan masyarakat bisa bahu membahu dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19. Pasrah diri kepada Allah SWT dan tak kalah penting juga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta melaksanakan PPKM Darurat secara ikhlas dan sabar. (Ris/NUOB)