LAZISNU Glenmore di Banyuwangi Gandeng Banom Santuni Veteran Kemerdekaan

$rows[judul]

Banyuwangi, NUOB

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76, LAZISNU Kecamatan Glenmore menggelar kegiatan santunan kepada Veteran Banyuwangi yang dikemas dalam "Bulan Khitmad MWC NU Glenmore untuk Negeri", Selasa, 17/8/2021. 

Menurut Ketua Panitia Khoriul Umam, kegiatan ini merupakan kerjasama lintas Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) dan Badan Otonom (Banom) NU se-kecamatan Glenmore dan dikawal sekaligus oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Glenmore. 

"Kegiatan ini melibatkan GP. Ansor, Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Pagar Nusa, Fatayat NU, Muslimat NU dan seluruh Pengurus Ranting (PRNU) se-kecamatan Glenmore, Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) serta Polsek Glenmore", kata Khoirul Umam. 

Lebih lanjut, Khoriul Umam menjelaskan, selain menyantuni Veteran, LAZISNU Kecamatan Glenmore juga menyantuni dhuafa dan yatim sebanyak 450 orang. 

"Paket sembako senilai Rp. 45.000.000 disalurkan khusus kepada dhuafa dan yatim se-kecamatan Glenmore", ucap Ketua LAZISNU Kecamatan Glenmore. 

Kegiatan yang digelar di depan kantor Majelis Wakil Cabang NU (MWC NU) diapresiasi dan dibuka dengan pemotongan pita oleh Ketua Tanfidiyah MWC NU Glenmore KH. Syamsul Anam dan Rois Syuriah KH. Moh. Nurkhotib Tolib.

"Kami mengapresiasi gerakan pengurus LAZISNU kecamatan Glenmore yang telah menghimpun dana sosial untuk diberikan kepada yang berhak", ungkap Rois Syuriah MWC NU Glenmore. 

Senada dengan pandangan di atas, Pengurus Cabang (PC) LAZISNU Kabupaten Banyuwangi, H. Subrawi juga mengapresiasi  jasa para Veteran Banyuwangi. Menurutnya, kita saat ini bisa tersenyum dan beranak pinak tidak lain karena perjuangan veteran. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas jasa para Veteran yang berada di kecamatan Glenmore khususnya dan Banyuwangi pada umumnya yang saat ini tinggal 113 orang, kata H. Subrawi. 

Mendengar apresiasi tersebut, Veteran Kemerdekaan RI, Kiram amat bersyukur atas apresiasi dari NU Banyuwangi. 

"Terima kasih pengurus NU Banyuwangi yang masih mengingat para pejuang yang hari ini tinggal beberapa orang, kata Veteran Kemerdekaan RI. 

Lebih lanjut, Kiram berharap, Kemerdekaan RI ini saya serahkan kepada generasi muda untuk menggapai Indonesia yang sentosa, adil dan makmur.

"Perjuangan saya hanya mengantarkan Indonesia sampai kepada pintu gerbang kemerdekaan. Sedang, untuk menggapai Indonesia yang sentosa, adil dan makmur adalah tugas generasi sekarang", pungkas Veteran Trikora. (Saiful Bari/nuob)