Maksimalkan Efektivitas Program, PC GP Ansor Banyuwangi gandeng LAZISNU.

$rows[judul]

Banyuwangi, NUOB– Dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan program kerja Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Banyuwangi terus melakukan kolabarasi, dengan berbagai pihak, kali ini dengan PC LAZISNU Banyuwangi.

Hal ini merupakan ikhtiar dari Ansor Banyuwangi untuk terus memberikan kontribusi kepada Masyarakat khususnya di Bidang Sosial Kemasyarakatan.

Sebagaimana yang diungkapkan Ketua PC Ansor Banyuwangi Ikhwan Arif, membangun sinergitas dengan lembaga dan banom khususnya di bidang sosial kemasyarakatan merupakan salah satu program Ansor Banyuwangi . Menurutnya selama ini Ansor masih berjalan sendiri, maka dengan adanya Mou ini ia berharap akan ada kolaborasi yang baik sehingga dalam pelaksanaan program keduanya akan lebih mudah dan efektif.

“Kalo kita bisa berkolaborasi kenapa harus sendiri, dengan adanya kerjasama ini Insyaalloh akan lebij maksimal”, ujar Ikhwan kepada Nu Online Banyuwangi, Senin (01/02) pagi.

Dalam kerjasama ini disepakati beberapa hal, salah satunya Ansor akan membantu LAZISNU dalam hal Sosialisasi, Pengumpulan dan Pendistribusian Zakat agar Penggalian dan Pemanfaatan Potensi Zakat Warga NU di Banyuwangi lebih Maksimal.

Sementara itu Imron Rosyadi selaku ketua PC LAZISNU Banyuwangi menyambut positif dan berterimakasih kepada GP Ansor, Imron Optimis dengan adanya sinergi ini Pengumpulan dan Pendistribusian Zakat di Banyuwangi akan lebih maksimal.

“Ansor punya anggota di seluruh pelosok desa di Banyuwangi, hal ini akan memudahkan kerja LAZISNU”, ungkap Imron.

Kerjasama ini ditandai dengan dengan pendatanganan Mou dengan PC LAZISNU di Kantor Sekretariat PC GP Ansor di Jl. Ahmad Yani No. 59 Banyuwangi. (Dan/Noe)