Mantap, Puluhan Kader Terbaik NU se-Jatim Ikuti Pelatihan Jurnalistik

$rows[judul]

Banyuwangi, NUOB

Pelatihan Jurnalistik yang digelar NU Online Jatim hari ini,  Sabtu (7/8/2021) diikuti oleh puluhan peserta dari kader terbaik NU se-Jawa Timur secara daring. 

Melalui tema Madrasah Jurnalistik dan Open Rekrutmen NU Online Jatim. Kegiatan yang berlangsung selama 3 jam tersebut berhasil menghipnotis talenta muda untuk berkiprah sebagai calon jurnalis NU yang berkompeten.

Rencananya, pelatihan yang mendapat dukungan penuh dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PWNU Jatim) ini akan digelar sebanyak 4 kali selama bulan Agustus tahun 2021. Tak tanggung-tanggung, pihak penyelenggara juga telah menghadirkan deretan pemateri yang sudah malang melintang di dunia pemberitaan.

Diantaranya adalah Redaktur NU Online Jatim, Nur Faishal. Redpel NU Online Jatim, Romza. Pimred NU Online Jatim, Syaifullah. Tim IT dan fotografer profesional NU Online Jatim, Khoirul Anam. Serta Jurnalis perempuan yang juga sebagai Redaktur NU Online Jatim, Risma Savhira.

Dalam sesi pelatihan pertama kali ini diisi dengan opening ceremony dan penyampaian materi teknik reportase dari Nur Faishal. Serta diikuti oleh seluruh kader NU yang terpilih menjadi delegasi dari setiap perwakilan Cabang IPNU, IPPNU hingga Pengurus NU asal kabupaten kota masing-masing.

Keseruan terlihat sejak awal pembukaan acara, yang mana para peserta sudah aktif saling menyapa satu sama lain. Dalam kesempatan yang sama sekretaris PWNU Jatim, Akh Muzakki menyampaikan pentingnya meramaikan jihad melalui media digital.

"Jihad melalui kitab sudah menjadi otoritas dari para ulama dan kiai. Kini jihad yang bisa dilakukan oleh generasi muda adalah meramaikan konten dunia digital," kata Akh Muzakki yang juga sebagai guru besar Universitas Negeri Sunan Ampel Surabaya itu.

Terakhir, pria yang juga sebagai sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim tersebut juga menegaskan kepada para peserta tentang pentingnya peran orang baik dalam meramaikan jagat media pemberitaan. Sebagai penyampaian gagasan dan wacana yang mencerdaskan rakyat Indonesia. (re/nuob)