MPP AQSHONA Peringati Tahun Baru Islam dengan Pembacaan Medley Sholawat Burdah

$rows[judul]

Banyuwangi, NUOB

Majelis Perempuan Pecinta Al Quran dan Sholawat Nabi (MPP AQSHONA) peringati Tahun Baru Islam 1443 H dengan pembacaan Sholawat Burdah. Acara dilaksanakan secara tatap muka langsung dan juga Virtual di Aula Kantor PCNU Banyuwangi Rabu (11/8).

Hadir secara langsung 25 pengurus Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Banyuwangi yang juga Pengurus AQSHONA di Aula PCNU, acara yang berlangsung khidmat ini juga diikuti oleh ratusan Pimipinan Anak Cabang Muslimat NU se-Kabupaten Banyuwangi via Aplikasi Rapat Online Zoom Meeting serta ditonton oleh Ribuan Nahdliyin-Nahdliyat melalui Kanal Youtube dan Akun Resmi halaman Facebook PC Muslimat NU Banyuwangi.

Sebelum lantunan Sholawat Burdah dimulai oleh para Qori'ah, acara diisi dengan Pengajian Kitab Minahussaniyah oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi, H. Moh. Ali Makki Zaini. Gus Makki (sapaan akrabnya) membalah Kitab Tasawuf karangan Syekh Sayyid Abdul Wahhab Asy-Sya'rani dengan tema Permulaan-permulaan Taubat.

"Diantara permulaan Taubat yang sesungguhnya adalah Mentaubati dosa-dosa besar dan dosa-dosa kecil, serta mentaubati diri disaat kita asyik melihat kebaikan kita, jadi sebetulnya tingkat awal pertaubatan itu mudah dilakukan asalkan dengan niat sungguh-sungguh", jelas Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Hidayah yang juga alumni Pondok Pesantren Al Falah Ploso.

Ketua MPP AQSHONA, Dra. Hj. Ma'mulah Harun, M.Pd.I menyampaikan bahwa kegiatan Medley Pembacaan Sholawat Burdah ini merupakan agenda kedua setelah sebelumnya melaksanakan Launching MPP AQSHONA di Hotel El Royal beberapa bulan yang lalu.

Medley Pembacaan Sholawat Burdah oleh Qari'ah-qari'ah aktivis MTQ tingkat Provinsi ini sengaja dilaksanakan secara virtual karena menyesuaikan dengan situasi Pandemi Covid 19 yang belum sepenuhnya berakhir.

"Alhamdulillah kita Muslimat dan Fatayat NU Banyuwangi bangga punya aset-aset Qari'ah aktivis MTQ yang sangat langka di dunia, mereka ini terpilih dari hasil metani beberapa Kecamatan yang ada di Banyuwangi", terang Bu Nyai Hajjah Ma'mulah yg Ketua PC Muslimat NU Banyuwangi.

Perempuan yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ini berharap dengan washilah Pembacaan Sholawat Burdah, musibah Pandemi Covid 19 yang melanda dunia ini segera diangkat oleh Alloh Swt.

"Saya berharap MPP AQSHONA bisa terus dilestarikan dan berlanjut kedepannya sesuai dengan keinginan kita bersama serta mudah-mudahan berkat Barokah Al Quran dan Sholawat, keluarga kita semua diberikan Kesehatan serta panjang umur dan Barokah dan mendapat Ridho dari Alloh Swt, Aamin", Harap Yu Mul menutup sambutannya. (dir/nuob)