Muslimat NU Banyuwangi Gelar Kirab Akbar Peringati Harlah NU ke-98 dan Muslimat ke-75

$rows[judul]

Banyuwangi, NUOB

Dalam Rangka memperingati HUT ke-98 NU (Harlah), Hari ke-75 NU Muslimat, dan ke-71 NU Fatayat, Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Banyuwangi mengadakan pawai dengan memulai Gesibu Banyuwangi, dan selesai di Lapangan Maron, Desa Genteng Barat , Kabupaten Genteng, Sabtu (27/3).

Kirab Harlah NU dan Muslimat yang dimulai sekitar pukul 08.00 dilepas Ketua Muslimat NU Banyuwangi, Hj. Ma’mullah Harun didampingi oleh Ketua PCNU Banyuwangi, H. Moh. Ali Makki Zaini, Ketua Fatayat NU Banyuwangi, Mariana, dan Ketua GP PC Ansor Banyuwangi, H. Ikhwan Arief. Prosesi tersebut dihadiri pengurus cabang, pengurus cabang, dan pengurus cabang Muslimat NU Banyuwangi, serta pengurus Fatayat NU dan GP Ansor, “kata Ketua Muslimat NU Banyuwangi, Hj. Ma’mullah Harun.

Menurut Ma’mullah, pawai NU dimulai dari Gesibu Banyuwangi melalui Kabat, Rogojampi, Singonjuruh, Sempu, dan berakhir di Lapangan Maron, Kecamatan Genteng. “Alhamdulillah, pawai NU mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat,” kata Wakil Ketua Komisi C DPRD Jatim tersebut.

Di Nab Kirab ini, Ma’mullah Harun juga menyerahkan bantuan sepeda motor dan mobil kepada Muslimat NU dan Fatayat NU. Bantuan tersebut berasal dari sumbangan dari Provinsi Jawa Timur. “Dengan bantuan kendaraan ini, semoga pengurus Muslimat NU dan Fatayat NU semakin semangat dalam melayani masyarakat dan warga Banyuwangi,” ujarnya.

Kegiatan diakhiri dengan doa bersama di Pondok Pesantren Bustanul Makmur, Kebunrejo, Desa Genteng Wetan, Daerah Genteng. Mereka membacakan yasin dan tahlil di makam eks Rais Syuriah PCNU Banyuwangi KH. Djarkasyi Djunaidi, dan KH. Djunaidi Asymuni. “Dengan adanya waktu ini kita bisa meningkatkan semangat dalam melayani NU. Yang terpenting kita bisa melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” harapnya.

(nuob)