NU Banyuwangi Ajak Nahdliyin Banyuwangi Doakan Keselamatan Kru KRI Nanggala 402

$rows[judul]

Banyuwangi, NUOB – Ketua Pengurus Cabang Nadlatul Ulama Banyuwangi, H. Moh. Ali Makki menginstruksikan seluruh Warga Banyuwangi khususnya Warga Nahdlatul Ulama (Nahdliyin) untuk mendoakan keselamatan KRI Nanggala 402 dan 53 awak, yang hilang kontak di perairan Bali.

Gus Makki, panggilan akrabnya, dalam acara Safari Ramadhan bersama MWC NU Purwoharjo di Masjid Baiturrohim Kamis malam (22/4) langsung memimpin do’a bersama ratusan Pengurus MWC, Ranting, dan Banom se-Kecamatan Purwoharjo.

Dalam sambutannya, Gus Makki menyampaikan, selain melakukan doa bersama, PCNU meminta semua pengurus NU yang ada diseluruh Banyuwangi, khususnya yang ada dipesisir pantai, untuk menggelar istighosah dan berdoa bersama, dan meminta kepada Allah untuk keselamatan KRI Nanggala 402 bisa segera ditemukan dan seluruh awak kapal diberi keselamatan dan bisa bertemu kembali dengan keluarganya.

"Mohon kesediaan semuanya, untuk beristighotsah baik berjamaah maupun sendiri sendiri, dan mohon kepada Allah, semoga awak kapal selam, masih di beri kesempatan untuk berpuasa dan bertemu keluarganya masing masing," ungkap Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Hidayah, Srono.

Sebagai informasi, kapal selam KRI Nanggala 402, hilang kontak sejak Rabu (21/4/2021, saat menjalankan tugas latihan perang di perairan Bali Utara, kapal yang membawa 53 awak tersebut, sampai saat ini belum diketahui keberadaannya sehingga TNI mengerahkan sedikitnya 6 armada kapal perang, untuk mencari kapal selam buatan Jerman tersebut. (nuob)