PAC GP Ansor Giri Selenggarakan Futsal Cup untuk Memperingati Harlah NU ke 95 Tahun 2021

$rows[judul]

Banyuwangi, NUOB - Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Giri, Kecamatan Giri Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur menyelenggarakan Futsal Cup tingkat kecamatan. Kegiatan ini diselenggarakan di Lapangan Futsal Chendekia Kelurahan Mojopanggung Kecamatan Giri Banyuwangi pada hari Minggu 31 Januari 2021 bertujuan untuk memperingati Hari Lahir Nahdlatul Ulama yang ke 95.

Kegiatan ini memang sedikit berbeda dengan kegiatan banom NU pada umumnya. Biasanya memperingati harlah NU dengan Tahlil Kubro, Istighotsah, Ziarah Kubur, akan tetapi yang dilakukan oleh segenap pengurus Ansor Kecamatan Giri ini tidak, organisasi Pemuda NU ini malah mengadakan Futsal Cup 2021. Kegiatan tentu sangat digandrungi oleh pemuda milenial sehingga bisa mengenalkan NU dengan cara pemuda, dengan seperti ini pemuda bisa mengingat Harlah NU.

Haris Budi Utomo sebagai ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Giri mengatakan “kalau banom yang lain mengadakan ziarah, istighotsah, tahlil kubro sebagai cara memperingati harlah NU, maka lain halnya dengan kami, pengurus semua sepakat mengambil moment harlah NU ini untuk mengenalkan NU dikalangan pemuda dengan cara menyelenggarakan Futsal Cup 2021”.
Kegiatan tersebut dibuka dengan Santunan Anak Yatim dan hadiri langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Banyuwangi H. Ikhwan Arif. Beliau sangat mendukung kegiatan milenial seperti ini agar wajah Ansor dikenal tidak hanya dengan Pengajian saja akan tetapi bisa merasuk kedalam jantung pemuda milenial.

“kegiatan Futsal Cup seperti ini adalah kegiatan yang sangat menarik bagi kaum milenial, dengan cara seperti ini NU lebih bersahabat dengan kaum milenial dan sebagai ajang untuk menunjukkan bahwa Ansor tidak hanya Pengajian saja, akan tetapi bisa mengadakan kegiatan milenial seperti ini”. Ujar Ikhwan Arif selesai menghadiri Futsal Cup, Minggu (31/1/2021)

Futsal Cup ini berlangsung sangat meriah, meski demikian panitia tetap membatasi supporter yang ikut meramaikan kegiatan ini mengingat suasan pandemic covid 19. Kompetisinya menggunakan sistem gugur dengan durasi pertandingan 2 kali 15 menit, dari 6 Tim yang mengikuti kompetisi ini Ranting Ansor Penataban Keluar sebagai Juara Pertama mengalahkan Tim Ranting Ansor Grogol yang menjadi juara kedua dalam partai Final Ansor Cup 2021. Pertandingan berlangsung sangat alot karena kedua tim memiliki komposisi pemain yang hampir sama.

“Alhamdulillah kompetisi Futsal ini berjalan dengan baik dihadiri oleh 6 Tim dari masing-masing Ranting, dan difinal tim ranting Ansor Pentaban keluar sebagai juara pertama dan juara kedua Tim Ranting Ansor Grogol memang kedua belah tim sangat bagus sekali, punya komposisi pemain yang hampir imbang”. Tutur Lukoni panitia penyelenggara. (Soleh)