PCNU Bareng Polresta Banyuwangi Gelar Vaksinasi Massal Cegah Penularan Covid 19

$rows[judul]

Banyuwangi, NUOB - Dalam rangka mendorong percepatan penanggulangan Covid-19 di bumi Belambangan, Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) bersama Polresta Banyuwangi bakal menyelenggarakan vaksinasi gratis di lima lokasi yang berbeda pada akhir bulan Juli 2021 ini.

Vaksinasi gratis ini nantinya akan menargetkan 1000 peserta yang tersebar di lima dapil se-kabupaten Banyuwangi.

Adapun lokasi dalam program kolaborasi PCNU bersama Polresta Banyuwangi ini diantaranya:

1. SMK Gajah Mada, Kecamatan Banyuwangi pada hari Sabtu tanggal 24 Juli 2021. Yang dikoordinatori oleh Gus Kosim 

2. Pondok Pesantren Shofiyah, Desa Gitik, Kecamatan Rogojampi pada hari Senin tanggal 26 Juli 2021. Yang dikoordinatori oleh ustad didik 

3. Pondok Pesantren Baitussalam, Dusun Simbar, Desa Tampo, Kecamatan Cluring pada hari Selasa tanggal 27 Juli 2021. Yang dikoordinatori oleh ustad Yamin 

4. Pondok Pesantren Darul Mannan, Desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo pada hari Rabu tanggal 28 Juli 2021. Yang dikoordinatori oleh ustad Lukman 

5. Pondok Pesantren Nurul Huda Salamrejo, Desa Sumbergondo, Kecamatan Glenmore pada hari Kamis 29 Juli 2021. Yang dikoordinatori oleh Gus Udin 

Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi, KH Ali Makki Zaini menyampaikan vaksinasi dosis pertama ini bukan hanya menyasar pada pengurus NU saja, melainkan juga seluruh masyarakat di Kabupaten Banyuwangi.

"Vaksin ini kita utamakan juga untuk anak-anak pelajar yang ada di bawah naungan LP Ma'arif Banyuwangi yang usianya memang bisa di vaksin," kata Gus Makki sapaan akrabnya, Sabtu (24/7/2021).

Sementara itu, ulama Banyuwangi yang juga pengasuh pondok pesantren Bahrul Hidayah, Dusun Rayud, Desa Parijatah Kulon, Kecamatan Srono ini menyampaikan tidak ada persyaratan khusus bagi calon penerima vaksin.

"Tidak ada syarat khusus, yang penting mendaftarkan diri atau datang dengan membawa KTP saja," ucap Gus Makki.

Pimpinan keluarga besar NU di kabupaten paling timur pulau Jawa ini juga menyampaikan usulan kepada Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu soal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di Polsek dan Koramil. Sehingga rumah sakit beserta tenaga medis bisa berkonsentrasi dalam penanganan pasien.

Terkahir Gus Makki berharap agar masyarakat tidak termakan isu hoax tentang vaksinasi di masa pandemi Covid-19. 

"Kalau ingin tahu soal vaksin sebaiknya cari tahu lewat dokter. Agar tidak ada berita-berita yang tidak benar Soal vaksin dan Covid-19," ucap Ketua PCNU Banyuwangi. (Ris/NUOB)