Peletakan Batu Pertama BLK Komunitas Multimedia LP Ma'arif BanyuwangiLP Ma'arif Banyuwangi

$rows[judul] Keterangan Gambar : Ketua PCNU Banyuwangi, saat meletakkan batu pertama pembangunan BLK (Foto: Rivani/Nuob)

Banyuwangi, NUOB

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Kabupaten Banyuwangi, menyelenggarakan peletakan batu pertama pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Multimedia. Jum'at, (3/9/2021), di Desa Sumbersari, Kecamatan Srono.

Gedung yang berukuran 20x25 meter persegi ini rencananya akan digunakan untuk pelatihan multimedia. Terlebih dimasa pandemi Covid-19 banyak masyakarat kesulitan dalam mencari pekerjaan.

Ketua PC LP Ma'arif Banyuwangi, Zaki Al Mubarok mengatakan, program BLK Komunitas merupakan terobosan untuk peningkatan kompetensi SDM Kabupaten Banyuwangi.

"Hadirnya BLK Komunitas ini, diharapkan masyarakat memiliki akses pelatihan keterampilan kerja yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja lokal," ungkap Zaki sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Zaki mengungkapkan, pembangunan BLK merupakan salah satu terobosan bagi masyarakat untuk meningkatkan soft skill dalam dunia kerja.

"Ini kesempatan bagi masyakarat untuk meningkatkan soft skill melalui pelatihan yang akan kita laksanakan nanti," Katanya.

Pihaknya juga mengucapkan banyak terimakasih, kepada PCNU Banyuwangi dan BLK Banyuwangi atas kepercayaannya untuk mengelola BLK Komunitas. Dirinya berharap dengan adanya BLK ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Banyuwangi.

Selain itu ketua PCNU Banyuwangi KH. Ali Makki Zaini, dalam sambutannya berharap pembangunan ini nantinya dikelola dengan baik.

"Kami berharap dengan adanya BLK ini dapat melahirkan generasi siap kerja, serta memiliki daya saing yang tinggi," Ujar Gus Makki.

Terakhir Gus Makki memiliki keyakinan, jika BLK ini dikelola dengan baik sesuai petunjuk teknis yang telah ditetapkan, maka bukan tidak mungkin akan lahir SDM yang produktif serta inovatif.

"Dengan ikhtiar yang maksimal dari kita semua, saya yakin masyarakat Banyuwangi akan merasakan dampak positif demi terwujudnya kader yang produktif dan inovatif," Pungkasnya.