Peletakan Batu Pertama Gedung Pusdikat Lp Maarif Nu

$rows[judul]

Banyuwangi, NUOB. Gedung lembaga pendidikan atau lp maarif nu yang terletak dijalan MT Haryono nomer 59, kelurahan karangrejo kecamatan banyuwangi kota, mulai direnovasi dengan anggaran dana sebesar 2 milyar. Gedung ini rencananya akan dibangun 2 lantai dengan target waktu pembangunan selama 90 hari dimulai dari tanggal 1 januari hingga 30 maret.

Pembangunan gedung pusdiklat tersebut melibatkan beberapa aspirator salah satunya yakni ibu Hj. Makmullah Harun sebagai anggota DPD provinsi dari fraksi PKB kab banyuwangi. Melalui bantuan Gubernur, gedung Pusat Pendidikan dan Pelatihan (PUSDIKLAT) mendapatkan perhatian penuh dari berbagai pihak sebagai salah satu fasilits pendidikan untuk warga Nahdlatul Ulama.

Gedung yang menjadi tempat pelatihan dan pengembangan kualitas dan kapasitas guru LP Ma’arif nu serta servis point pelayanan LP Ma’arif nu khususnya banyuwangi utara ini memang sudah tak berfungsi dengan baik selama kurang lebih 20 tahun, sehingga dibangun kembali agar manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh elemen lembaga pendidikan ma’arif nu dikabupaten banyuwangi.

“Pembangunan gedung pusdilakt LP Ma’arif nu dikerjakan dengan prosedur yang taat peraturan pemerintah, semoga tidak ada hambatan dalam proses pembangunan dan bisa selesai tepat waktu” ujar ketua LP Ma’arif NU Gus Zakki al Mubarok.

Peletakan batu pertama di gedung pusdiklat LP Ma’arif NU Banyuwangi yang dilaksanakan kemarin (14/01) dilakukan oleh KH Zainulloh Marwan selaku Rois Syuriah Banyuwangi, KH Ali Makki selaku ketua tanfidziah PCNU Banyuwangi, hj Makmullah harun ketua PC Muslimat NU Banyuwangi, dan Zaki Al Mubarok sebagai ketua LP Ma’arif NU Banyuwangi. Guz zakki juga berharap seluruh masyarakat NU bisa menyekolahkan anak-anaknya di sekolah NU, baik yang dibawah LP Maarif ataupun Muslimat. Dengan demikian banyak masyarakat NU yang bersekolah di Lembaga Pendidikan Maarif NU. (lazim)